Berteman dengan Lucinta Luna, Gandhi Fernando Ikut Jadi Korban Cyber Bully

Nanda Indri Hadiyanti | 15 Agustus 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gandhi Fernando membagikan pengalamannya menjadi korban buli di media sosial. Sejak Februari lalu, Gandhi Fernando kerap dibuli karena banyak hal, salah satunya karena berteman dengan Lucinta Luna.

"Pengalaman cyber bullying sangat panjang dari Februari nggak berhenti, sebenarnya nggak bisa dipungkiri itu juga karena aku berteman dengan Lucinta Lunna," ujar Gandhi Fernando saat berkunjung ke Tabloidbintang.com, Selasa (14/8). 

Pengalaman bully itu, juga ia bagikan saat mengikuti ajang Mister Indonesia 2018. Sempat merasa stress dengan bully-an netizen, Gandhi Fernando akhirnya bisa mengatasi hal itu dengan prestasi. 

"Awalnya bingung bagaimana menghadapinya, banyak banget banget, dari rasa marah, sampai berantem, nenggepin pernah, sampai diemin pernah, kayaknya serba salah. Turn off comment pernah sampai nggak post sama sekali pernah, blok-blokin pernah. Saat aku ikut Mister Indonesia ternyata berhasil untuk bikin bullian berkurang. Ternyata cukup tunjukin aja dengan karya, tunjukin kita serius kita komit," ungkapnya. 

Dengan melihat sisi positif yang Gandhi Fernando lakukan, komentar yang tadinya lebih banyak negatif, justru berbalik positif. 

"Mereka lihat speech aku bagus, bahasa Inggris bisa, aku debat aku menang segala macem. Nggak tahu kenapa less 24 hours itu ada sekitar 60 sampai 70 persen berubah haluan jadi fans," tuturnya. Dari sana Gandhi Fernando akhirnya paham jika bully akan hilang dengan sendirinya seiring bukti prestasi yang diraih oleh seseorang.

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait