Begini Sosok Ahok di Mata Aktris Eriska Rein

Abdul Rahman Syaukani | 7 September 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eriska Rein ikut terlibat dalam film A Man Called Ahok yang rencananya tayang pada akhir tahun ini. Di film itu, Eriska Rein memerankan ibunda Ahok, Buniarti Ningsih alias Ci Bun, saat masih muda.  

Logat khas Belitung yang biasa diucapkan Ci Bun dalam kehidupan sehari-hari membuat Eriska Rein sempat kesulitan memerankan karakter ibunda mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Namun berkat usaha yang serius dan masukan dari tim penggarap A Man Called Ahok, akhirnya Eriska Rein mampu membawakan lakonnya dengan baik.

Selain itu, agar mampu memainkan perannya dengan matang Eriska Rein juga bertemu dengan ibunda Ahok dan orang-orang terdekatnya.  "Ketemu dengan ibu (Ci Bun). Ketemu juga sama supir keluarga Ahok. Butuh sebulan ya (untuk meriset karakter yang dimainkan)," imbuh Eriska Rein.

Disinggung seperti apa sosok Ahok, Eriska Rein mengaku bahwa mantan bupati Belitung Timur itu termasuk sosok yang tegas dan berjasa untuk kemajuan Ibu Kota DKI Jakarta selama menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Gubernur periode 2012- 2017.

"Dia itu sosok fenomenal, luar biasa berjasa, sosok yang tegas dalam berbicara, agak humoris ya. Dia sosok luar biasa lah buat Indonesia," ungkap Eriska Rein.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait