Leo Consul, Dijuluki Sad Boy Indonesia Berkat Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Vallesca Souisa | 24 Agustus 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah persaingan sinetron yang kian ramai, muncul nih, sinetron baru Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) tayang di ANTV, yang sampai Minggu (22/8) mencapai 13 episode.

Seperti tren yang sedang berkembang, TMTM mengangkat kisah benci jadi cinta, berawal dari menikah karena terpaksa, karena kepentingan, atau perjodohan, seperti yang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Memang formula benci jadi cinta tak dimungkiri tak lekang oleh waktu. Selalu disukai, dan bikin baper penonton. Contoh saja, Ikatan Cinta (RCTI) kisah ini diawali dengan Al yang menyimpan dendam dan menikahi Andin untuk maksud balas dendam tersebut. Akhirnya jadi jatuh cinta benaran.

Kemudian, Buku Harian Seorang Istri (SCTV) yang juga menempati posisi 5 besar sinetron paling banyak ditonton saat ini, juga bertutur tentang Mas Dewa (Cinta Brian) yang terpaksa menikahi Nana (Zoe Abbas) karena desakan orangtua. Buntutnya, dari sebel jadi demen juga. Pun banyak peminatnya.

Nah, TMTM dibintangi oleh Chris Laurent (Tuan Muda Abhimana), Leo Consul (David), dan Alisia Rininta (Kinanti). Berkisah tentang Kinanti yang harus menebus utang bisnis ayahnya, dengan menikahi Tuan Muda. Tuan Muda ini benar-benar dingin, jutek, dan menyebalkan. Christ Laurent cukup sukses memerankannya. Benar-benar berhati dingin pada Kinanti. Sementara itu, Tuan Muda punya tangan kanan David, pemuda tampan berhati lembut yang selalu menolong dan menghibur Kinanti. Tetapi Kinanti menganggapnya sebatas sahabat.

Karakterisasinya cukup kuat. Kisah di antara Tuan Muda, Kinanti, dan David cukup bikin baper. Didaptasi dari wattpad berjudul sama, Terpaksa Menikahi Tuan Muda. Sinetronnya, meski belum berhasil meraih posisi rating yang signifikan, punya penggemar cukup banyak.  Minggu malam, Leo Consul mengadakan Live Instagram sendiri, dihampiri hampir seribu penonton.

“Kakak Sad Boy Indonesia,” ujar seorang penggemar.

“Kak, aku suka David. Jagain Kak Kinanti terus, ya,” celoteh penggemar lainnya.

Penggemar mulai baper. Kinanti sangat setia meski diperlakukan semena-mena oleh Tuan Muda. Sementara David terus ada di sisinya, diam-diam mulai mencintainya. Dan sekarang, Tuan Muda sudah mulai baper sama Kinanti, David jadi cemburu.

“Terima kasih kalian semua yang sudah nonton TMTM. Saya sangat menghargainya. Nonton terus, ya. Ceritanya akan semakin seru,” ungkap Leo. Dalam sesi ini, Leo juga menunjukkan kebolehannya menyanyi. Ada yang memintanya bicara dengan bahasa Thailand. Mengira Leo asalnya dari Thailand.

“Saya tidak bisa bahasa Thailand. Sama sekali enggak mengerti. Karena saya bukan dari Thailand. Saya orang Filipina,” bilang Leo. Ya, Leo Consul adalah aktor berdarah Filipina yang sudah lama tinggal dan berkarier di Indonesia. Ia pernah menjadi presenter acara The New Eat Bulaga di ANTV, pada 2012. Leo juga mengeluarkan single lagu dan sempat membintangi sinetron Love Story The Series (SCTV) bersama Giorgino Abraham dan Yasmin Napper, yang membuatnya kembali dilirik. Tapi di TMTM tampaknya Leo paling banyak menyedot perhatian kaum hawa.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait