Profil Iqbhal, Dokter Umum yang Jadi Juara LIDA 2021

Supriyanto | 26 Agustus 2021 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rahmadonal Muhammad Iqbal atau Iqbhal terpilih menjadi juara Liga Dangdut (LIDA) 2021 setelah melewati malam babak grand final pada Minggu (22/8). Iqbhal berhasil menyingkirkan dua pesaingnya di babak grand final, yakni Ratna dari Kalimantan Selatan dan Sulis asal NTB.

Bagi para pemenang berhak mendapat hadiah uang tunai, juara tiga mendapatkan uang tunai Rp200 Juta, Juara kedua mendapatkan hadiah Rp300 Juta dan juara pertama mendapatkan hadiah Rp500 Juta.

Iqbhal dinobatkan sebagai juara LIDA 2021 karena mendapat poling terbanyak, 35,22 persen, mengungguli dua peserta lainnya. Selain itu, Iqbhal juga mendapat single lagu kemenangan berjudul 'Lebih dari Hidupku' ciptaan Ashiba Sharul.

Rupanya, selain bernyanyi Iqbhal juga berprofesi sebagai seorang dokter umum yang membuka praktek di dekat rumahnya.

Berikut profil Iqbhal Juara LIDA 2021.

Iqbhal LIDA 2021 lahir pada 24 Januari 1997 di Pariaman, Sumatera Barat. Ia resmi menjadi seorang dokter umum setelah lulus dari universitas sejak 2020.

Menjadi penyanyi terkenal memang sudah menjadi cita-cita Iqbhal sejak kecil. Namun ia memutuskan untuk fokus pada pendidikan hingga menyelesaikan kuliahnya, Iqbhal pun mewujudkan impiannya.

Menjadi juara ajang pencarian bakat musik dangdut diakui Iqbhal sesuatu yang tak pernah dibayangkan. Dengan prestasi yang diraihnya, Iqbhal sekaligus ingin menunjukkan bahwa musik dangdut bisa dinikmati siapa saja, apapun profesinya termasuk bagi dokter.

Iqbhal mengungkap, alasan mengikuti kompetisi LIDA 2021 adalah untuk membahagiakan kedua orangtuanya.

Selain itu, ia juga ingin mengharumkan nama daerahnya di tingkat nasional. Menurutnya, musik dangdut adalah milik semua kalangan, tanpa melihat latar belakang seseorang.

“Alasan saya mengikuti LIDA 2021 ini yaitu ingin membawa Kota Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat ke kancah Nasional maupun Internasional," jelas Iqbhal LIDA 2021.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait