Disuruh Ibu Merantau, Komo Ricky "Katakan Putus" Pernah Jadi Sekuriti Sampai Tukang Cuci Motor

Supriyanto | 18 November 2015 | 17:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Komo Ricky mulai dikenal sejak memandu program reality show "Katakan Putus" di Trans TV bersama Conchita Caroline dan Tya Ariestya.

Namun, di balik popularitas Komo yang pernah jadi bintang iklan dan bermain film layar lebar itu, tersimpan cerita tak terlupakan saat merintis karier di dunia hiburan.

Pemilik nama lengkap Ricky Adi Putra itu mengaku sejak SMA dirinya dipaksa oleh ibundanya pergi dari rumah, merantau ke Jakarta. Pasalnya, Komo remaja memang nakal dan selalu membuat ulah.

"Gue tuh bandel banget. Nggak pernah di rumah. Jarang pulang. Main aja sama temen-temen gue. Sampai akhirnya nyokap tiba-tiba ngepack semua barang gue dan disuruh merantau dari Bukit Tinggi ke Jakarta," kata Komo Ricky kepada tabloidbintang.com, Rabu (18/11).

Dengan modal nekat pria kelahiran Bukit Tinggi, 8 Mei 1985 itu akhirnya pergi. Di Jakarta, Komo ikut pamannya dan bekerja sebagai sekuriti kantor.

Tinggal di kantor tempat ia bekerja, di sela-sela waktu Komo juga bekerja mencuci motor karyawan di kantor percetakan pamannya.

"Saat itu bingung juga mau gimana. Ya, udahlah pergi ke Jakarta. Kerja di tempat om gue tapi jadi satpam. Tidur di kantor dan kerjaannya termasuk nyuci motor-motor karyawan di sana," tuturnya.

Pintu untuk berkarier di dunia hiburan untuk Komo pun terbuka saat ia rajin mengikuti casting kemudian masuk ke sekolah akting

Usaha Komo membuahkan hasil. Kini di dunia hiburan, nama Komo Ricky sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Gue bersyukur banget sekarang sudah mulai settle-lah di industri hiburan. Program TV "Katakan Putus" yang lagi gue jalanin juga dapet respon yang bervariasi," pungkas Komo Ricky.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait