Resep Sehat Jiwa Raga Latief Sitepu, Hindari Stres dan Cepat Minta Maaf Kalau Salah

Indra Kurniawan | 17 Juli 2016 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas tokoh Haji Muhidin tak terbantahkan. Di mana pun Latief Sitepu berada, ia dikerubuti penggemar. 

"Pernah saya tiga hari berada di Singapura dikeroyok penggemar. Kejadiannya di tengah jalan (depan) Planet Hollywood Singapura. Saya hampir hilang. Ditinggal (rombongan). Untungnya dijemput lagi," cerita Latief bersemangat.

"Dua orang dari Inggris pernah datang ke lokasi syuting sambil bawa cokelat. Kata mereka, di London ada komunitas Muslim penonton setia saya. Ada juga dari Selandia Baru dan Australia menggemari saya," beber dia bangga.

Syuting setiap hari 4 tahun terakhir, Latief bersyukur kesehatannya terjaga. "Alhamdulillah sejak muda saya tidak merokok, tidak suka begadang, dan tidak minum kopi. Cukup minum air putih saja yang banyak. Atau minum teh. Untuk makanan, saya tahu diri. Walaupun tidak ada pantangan, porsi makan saya kurangi. Alhamdulillah saya tidak punya penyakit. Tekanan darah normal, kolesterol normal. Ini anugerah Allah," bilang Latief. 

Resep lainnya, menghindari stres. Kalaupun ada masalah Latief berusaha segera menyelesaikannya. Ia tidak ingin konsentrasi kerjanya terganggu.

"Misalnya saya punya salah, saya tidak segan-segan untuk meminta maaf. Sampai detik ini saya santai saja dalam menjalani hidup," ungkap dia.

Rasa jenuh tak jarang menghinggapi di lokasi syuting. Namun tidak berlarut-larut.

"Kalau saya jenuh, saya berpikir lagi, kenapa juga saya jenuh. Masa sudah dikasih rezeki oleh Allah disia-siakan. Biasanya kalau jenuh, saya refreshing sebentar. Saya kontak istri, ajak dia makan di luar," Latief mengatakan.

Cara lain menghilangkan jenuh, saat syuting libur ia mengajak keluarga berlibur ke kawasan Puncak, Bogor.  

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait