Jefan Nathanio, Banyak Produser Jatuh Hati Sejak Main film Tampan Tailor

Wayan Diananto | 10 September 2016 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga tahun lalu, aktor cilik ini mempersembahkan akting yang brilian. Kala itu Jefan Nathanio (9) menjadi lawan main peraih Piala Citra, Vino G. Bastian di film Tampan Tailor. Akting Jefan memikat juri Piala Maya 2013. Ia diganjar piala Aktor Cilik Terpilih.

Sejak itu, banyak produser jatuh hati pada penampilannya. Tahun ini, Jefan mendapat kesempatan beradu akting dengan peraih Piala Citra lainnya, Nirina Zubir, di film Aku Ingin Ibu Pulang.

Aktor kelahiran 25 Desember ini sebenarnya tidak bercita-cita menjadi pemain film. Mimpi Jefan sejak dulu masuk Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Kecintaannya pada dunia seni sebatas hobi.

Ia senang menari, menyanyi, berenang, serta menonton film, khususnya film yang menempatkan anak seumurnya sebagai pemeran utama seperti The Karate Kid, Spy Kid, dan CJ7. 

Keterlibatannya di Tampan Tailor bermula dari undangan kasting dari sutradara Guntur Soeharjanto. Setelah diminta memainkan salah satu adegan, Guntur merasa Jefan pilihan yang tepat.

“Saya diterima kasting. Mama awalnya kurang percaya sampai Om Guntur serta asisten mengejar kami beberapa menit setelah saya dan Mama keluar dari ruang audisi,” tutur Jefan kepada Bintang, di Epicentrum XXI, Jakarta, pekan lalu.

Tampan Tailor memberi efek besar dalam karier Jefan. Usai tampil gemilang bersama Vino, ia membintangi Romeo+Rinjani, Garuda Superhero, dan Aku Ingin Ibu Pulang.

Di Aku Ingin Ibu Pulang, Jefan memerankan Jempol, anak pasangan Satri (Nirina) dan Bagus (Rifnu Wikana). Hidup Jempol penuh perjuangan dan pengorbanan. Ia mengurusi ayahnya yang kakinya tak berfungsi akibat kecelakaan kerja.

Melalui film ini, Jefan ingin memberi tahu penonton bahwa tak semua anak hidup beruntung. Di luar sana, banyak anak seumurannya yang terpaksa sekolah sambil bekerja. 

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait