Estherlita Corraima, Presenter Silet yang Berusaha Beda Gaya dengan Feni Rose dan Host Lainnya

Indra Kurniawan | 26 Februari 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program infotainment Silet yang tayang di RCTI identik dengan Feni Rose. Gaya bicara yang khas selama bertahun-tahun membuat Feni menjadi acuan bagi host Silet selanjutnya.

Tidak heran ketika Estherlita Corraima (21) atau Esther mengikuti kasting host baru Silet, ia sempat terbawa mengikuti gaya bicara Feni Rose. 

Pada 2013, Esther mengikuti kasting presenter baru Silet. Sayang, ia belum dipercaya membawakan acara itu. Tiga tahun berselang, tepatnya November tahun lalu, Esther kembali mencoba peruntungannya dengan mengikuti kasting pemandu acara baru Silet.

"Aku tertantang ikut kasting lagi," jelas pemilik tinggi badan 171 cm dan berat badan 49 kg ini.

Datang ke tempat kasting, pengagum akting almarhum Didi Petet ini begitu percaya diri. Esther tidak sendirian. Ada satu peserta kasting lainnya yang cukup berpengalaman di dunia cuap-cuap.

"Dia temanku. Rasa percaya diriku pudar setelah bertemu dia di ruang kasting. Bagaimana tidak, pengalaman dia sebagai presenter sangat banyak, sementara aku tidak ada," cerita perempuan yang berulang tahun setiap 9 Mei ini.

Saat kasting, Esther menirukan gaya Feni Rose saat membawakan Silet.

"Orang, kan tahunya Silet itu Feni Rose dan Feni Rose itu Silet. Makanya di awal kasting aku sempat terbawa gaya Feni Rose. Setelah kasting produser mengingatkan aku bahwa Silet sudah berubah versi. Ya sudah aku nothing to lose saja. Yang penting sudah melakukan yang terbaik," ujar Esther. 

Tidak berselang lama, sang produser datang menemui Esther. Ia meminta Esther menjalani screentest. Esther deg-degan bukan main.

"Hampir dua minggu aku menunggu hasil screentest, tapi enggak ada kabar. Tiba-tiba saat menonton bioskop bareng teman-teman, aku ditelepon manajer aku. Dia mengatakan aku diterima dan langsung tanda tangan kontrak enam bulan per 13 Desember 2016," bilang Esther yang sempat tak percaya lolos kasting host baru Silet.

Syuting dua kali dalam satu minggu, Esther memandu Silet dengan gayanya sendiri. Tidak mengikuti gaya Feni Rose. Tidak pula meniru host Silet lainnya, Dona Arsinta.

"Kebetulan karakterku berbeda dengan Mbak Dona. Dia mirip Feni Rose. Elegan banget. Sedangkan aku pengin punya image sendiri. Itu yang lagi aku bangun sekarang," ungkap finalis Miss Earth Indonesia 2014 dan finalis Cantik Indonesia 2015.

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait