Dian Pelangi Menjaga Hubungan Baik dengan Relasi sebagai Kunci Sukses

Yuriantin | 19 Agustus 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini Dian Pelangi baru genap berusia 26 tahun, namun dirinya sudah mengharumkan Indonesia di berbagai pagelaran busana internasional.

Kecintaan Dian Pelangi pada dunia mode  dimulai kala ia ditantang mengurusi butik muslim ibunya yang berlabel Dian Pelangi, sewaktu berusia 16 tahun. Orang tuanya melihat Dian berbakat menggambar rancangan baju.

Karier Dian Pelangi dimulai kala mengikuti ajang Jakarta Fashion Week (JFW) tahun 2009. Usai JFW, Dian langsung dibanjiri undangan. Mereka yang mengundang meminta Dian Pelangi memamerkan karyanya di mancanegara. Melalui ajang Melbourne Fashion Week  (2009)  karyanya pun mulai dinikmati publik internasional.  

Dengan menampilkan kekhasan kain tenun, jumputan dan batik, Dian bertekad mengubah pandangan bahwa hijab itu kuno.  Tak heran, label Dian Pelangi tersohor di luar negeri. Menurut Dian, salah satu kunci sukses adalah menjaga hubungan baik dengan relasi.

"Karena punya hubungan baik, saat ada acara lagi, Alhamdulillah mereka masih ingat aku," tutur Dian Pelangi kala ditemui tahun lalu.

Agar karyanya dilirik dan dibeli orang, wanita yang masuk daftar 500 orang paling berpengaruh dalam dunia mode versi majalah Business of Fashion (2015) ini, selalu melakukan riset sebelum melakukan pagelaran busana di luar negeri.

"Kalau kita menyesuaikan dengan selera pasar sana, mereka pasti bisa menerima. Mereka  melihat dan bilang, 'Oh bagus, aku ingin punya, aku ingin pakai, dong karena aku juga pakai yang itu'," ungkap dia.

Satu inspirasi yang bisa disontek dari Dian adalah kegigihannya berinovasi.  Contohnya, Juni tahun ini ia meluncurkan empat label baru yaitu Prive, Krama, Nom, dan Men.

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait