Cerita Novita Angie Ketahuan Anak saat Menyiapkan Kejutan Liburan ke Inggris

Wayan Diananto | 5 November 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski gemar memberi kejutan buat anak-anak, tak semua kejutan berjalan mulus. Pernah, Novita Angie dan suami berencana membawa anak-anak ke Inggris.

Di belakang Jeremy dan Jemima, keduanya berbagi tugas. Sapto mengurus surat permohonan pembuatan visa di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Angie diam-diam mengemas perbekalan. Dari sinilah kegagalan bermula.

“Suami saya teledor meletakkan surat untuk mengurus visa. Surat itu dibaca anak-anak. Ah, bocor sudah kejutannya,” kenang dia. Namun, Angie tipe ibu yang banyak akal. Di tengah persiapan, ia mengajak suami mencari rute dan tujuan baru yang bisa ditempuh dari London. Tujuan itu dirahasiakan sampai mereka mendarat di Inggris.

“Sampai di London, saya menanyai anak-anak, ingin pergi ke mana. Si sulung ingin ke kebun binatang, si bungsu lain lagi kemauannya. Lalu saya memberi tahu mereka, 'Sudah, enggak perlu pergi ke kebun binatang, ke sini saja.' Saya memperlihatkan tiket kereta dengan tujuan Paris. Anak-anak terkejut. Mereka kegirangan,” Angie membeberkan.

Yang paling penting saat mengajak anak-anak piknik, menyiapkan bujet. Piknik tidak harus mahal, tidak harus ke luar negeri atau luar pulau. Tidak harus pula dua kali dalam setahun. Dan satu lagi, jangan menjadikan piknik sebagai ajang sekadar bersenang-senang.

“Traveling adalah momen untuk bersyukur. Itulah momen saya merasakan kebahagiaan bersama suami dan anak, menyadari bahwa saya memiliki keluarga yang rukun. Apa lagi yang kurang? Adakah yang lebih berharga daripada keluarga?” pungkas Angie.

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait