Acha Septriasa Mengenang Terpaksa Harus Marah-Marah Saat Hamil Muda

Rizki Adis Abeba | 3 Februari 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menikah dengan Vicky Kharisma (28) dan lalu  melahirkan Bridgia Kalina Kharisma (4 bulan), karier akting Acha Septriasa (28) tidak lantas terhenti.

Dengan status baru sebagai ibu muda, karakter Acha sebagai aktor justru semakin berkembang. Ia kini mulai dipercaya memainkan peran ibu di film terbarunya, Bunda Kisah Cinta Dua Kodi, yang dirilis pada Kamis (25/01).

Bunda film pertama yang dilakoni Acha Septriasa setelah menikah. Saat syuting berlangsung, ia tengah hamil sembilan minggu.

“Makanya kalau mukaku agak kurang konsisten, kadang kelihatan tirus kadang gendut, harap maklum,” seloroh Acha dalam jumpa pers yang digelar di Epicentrum.

Tapi itu bukan masalah besar. Yang dirisaukan Acha Septriasa, ia harus marah-marah di banyak adegan. 

Di film Bunda, Acha Septriasa memainkan peran Ika Kartika, seorang ibu yang tengah merintis bisnis busana muslim anak-anak demi menopang perekonomian keluarga dan tetangga di sekitarnya. Tika digambarkan sebagai wanita yang  tegas namun emosional dan keras kepala.

Di sisi lain sebagai ibu hamil Acha Septriasa harus senantiasa menjaga emosi karena bisa berpengaruh terhadap janin yang dikandung. Di situlah Acha galau. Ia terpaksa marah-marah saat sedang hamil muda.

“Setiap mau mulai adegan, aku pesan ke anakku, 'Mama lagi kerja, lagi akting. Kalau kamu nanti sudah besar kamu akan mengerti kerjaan mama seperti apa.' Aku permisi dulu ke anakku jadi semua adegan berjalan lancar, walaupun setelah adegan selesai aku merasa deg-degan, rasanya enggak tega mau teriak-teriak,” urai peraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat film Test Pack (2012).

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait