Riwayat Penyakit Yockie Suryo Payogo: Dari Diabetes Sampai Sirosis

Abdul Rahman Syaukani | 5 Februari 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi senior Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia tadi pagi, Senin (5/2), sekitar pukul 07.30 WIB, setelah cukup lama menderita sakit dan mendapat perawatan intensif.

Yockie Suryo Prayogo menghembuskan nafas terakhirnya di RSPI Bintaro, Tangerang.

Endang selaku sahabat dekat, bercerita perihal riwayat sakit yang dialami Yockie Suryo Prayogo. Menurutnya, sakit yang diderita Yockie diawali dengan dia menderita penyakit diabetes.

"Pertama kali gula, itu sudah lama, darah tinggi juga sudah lama," kata Endang kepada Tabloidbintang.com di TPU Karet Bivak, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Penyakit diabetes yang diderita Yockie Prayogo diketahui sejak sekitar 2007 silam. "Gula itu pas albumnnya SBY sudah ada," ucapnya.

Yockie Suryo Prayogo juga diketahui menderita penyakit sirosis (kerusakan pada hati) dan pendarahan di otak. Usai membuat konser bertajuk Menjilat Matahari pada Oktober 2017 lalu, sebulan kemudian, dia dilarikan ke rumah sakit akibat muntah darah.

"Dan terakhir sirosis kalau enggak salah," ucapnya lebih lanjut.

Yockie Suryo Prayo semasa hidupnya dikenal sebagai musisi sekaligus pencipta lagu hebat. Sejumlah lagu dari musisi tanah air ini sukses lewat sentuhan tangan kreatifnya. Salah satunya adalah lagu Badai Pasti Berlalu milik almarhum Chrisye.

Lagu-lagu yang diciptakan Yockie Suryo Prayogo bervariasi. Mulai dari lagu cinta hingga lagu bertema sosial. Almarhum Yockie Suryo Prayogo juga dikenal dapat bermain musik berbagai genre, seperti rock, klasik, pop, jazz, bahkan etnik.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait