Geliat Pilpres, Foto Cawapres Hatta Rajasa Dibakar Pendemo

Ari Kurniawan | 4 Juni 2014 | 21:22 WIB

IKLIM perpolitikan jelang pemilihan presiden (Pilpres) terus memanas. Sejumlah demonstrasi mewarnai Ibu Kota, menuntut agar dosa-dosa para calon pemimpin bangsa diperhatikan, dan tentunya diselesaikan.

Selasa (3/6) siang, ratusan massa Koalisi Mahasiswa Jakarta (KMJ) menggelar unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, untuk mendesak pengusutan skandal korupsi Migas yang diduga melibatkan salah satu calon wakil presiden, Hatta Radjasa.

"BUMN yang mengelola kekayaan alam minyak dan gas dijadikan lahan perampokan jamaah oleh mafia-mafia tikus. Permainan Hatta Radjasa di sektor Migas sangat besar. Dia bekerja sama dengan broker dan mafia minyak," tegas koordinator aksi, Saefullah Muhammad.

Akibat penyalahgunaan wewenang, lanjut Saefullah, negara dirugikan hingga 17 trilyun rupiah. Karenanya, KMJ meminta kasus ini segera diusut.

"Kasus ini tak bisa dibiarkan begitu saja. KPK harus cepat menyelesaikannya. Apalagi, Hatta Radjasa sekarang adalah Cawapres RI dalam Pilpres 2014."

Tak sampai di situ. KMJ juga menuding Hatta terlibat praktik korupsi kuota daging sapi impor dan kereta hibah dari Jepang.

"Kami tunggu tindak lanjut KPK dalam wakti 7X24 jam. Jika tidak ada reaksi, kami akan turunkan massa lebih besar lagi," pungkas Saefullah.

Massa mengakhiri aksinya dengan membakar puluhan foto Hatta Radjasa. Foto Marzuki Ali, mantan Menteri Agama yang kini jadi tersangka korupsi dana Haji, juga ikut dibakar.

TABLOIDBINTANG.COM - (ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait