Masih Ingat Miguel de Leon? Tragis, Ganteng-Ganteng Dicampakkan Ratu Telenovela Sampai Trauma

Vallesca Souisa Sabtu, 20 Pebruari 2021 20:00:25
Miguel de Leon Bintang Carita de Angel begini nasibnya

TABLOIDBINTANG.COM - Di era 1990-an hingga awal 2000 di zamannya telenovela, siapa yang enggak kenal dengan sosok tampan Miguel de Leon. Wajahnya yang khas menghiasi layar TV kita, dari Maria Celeste (1994, SCTV), Gaby: Hanya Kau Cintaku (1994-1995, SCTV), Cinta Paulina (1995,SCTV—pemeran pendukung), sampai yang paling ikonis Carita de Angel (2000-2001, SCTV). Miguel memerankan si papa ganteng Luciano Larios, papanya Dulce Maria. Populer dan mendunia, rupanya Miguel memiliki kisah percintaan yang cukup tragis dengan pasangannya, ratu telenovela Gabriela Spanic. 

Cinta Lokasi dengan Gabriela Spanic
Aktor kelahiran Venezuela, 23 Februari 1962 ini di awal kariernya menikah dengan model Venezuela Nubia Quilarte (1992-1997). Sosok Miguel mulai menarik perhatian, ketika bergabung di telenovela Kassandra (1993)—diputar di Indonesia juga. Dalam telenovela hits ini, Miguel masih kebagian peran pendukung. 

Miguel dan Gabriel di telenovela Gaby: Hanya Kau Cintaku
Miguel dan Gabriel di telenovela Gaby: Hanya Kau Cintaku

Miguel mulai digilai wanita sejagat kala melakoni peran utama di telenovela Maria Celeste (1994) bersama Sonya Smith.  Di sinilah kali pertama ia berkenalan dengan Gabriela Spanic, yang saat itu menjadi cameo. Hubungan mereka kian dekat, ketika dipersatukan sebagai sepasang kekasih dalam telenovela Gaby:Hanya Kau Cintaku (1994-1995). Chemistry mereka tak hanya membara di layar kaca, tapi juga di kehidupan nyata. Apa yang tertangkap di kamera, tak bisa dibohongi. Miguel memang kepincut benaran dengan kecantikan Gabriela. 

Status Miguel yang sudah menikah, tak menjadi penghalang. Mereka menjalani hubungan terlarang.  Hingga akhirnya Miguel menceraikan istri pertamanya dan menikahi Gabriela. Saking serasinya, publik melupakan perselingkuhan Miguel, mereka justru menjadi pasangan idola di depan dan balik layar. Rasa cinta Miguel begitu mendalam, hingga sewaktu Gabriela mendapat tawaran berkarier di Meksiko, Miguel meninggalkan kariernya di Venezuela. Bersama-sama dengan Gabriela, ia membangun karier baru di layar Meksiko. 

Miguel menikahi Gabriela Spanic
Miguel menikahi Gabriela Spanic

Adalah “Cinta Paulina” produksi meksiko pertama yang dibintangi Gabriela. Demi kelangsungan akting di serial-serial lainnya, Gabriela dan Miguel sama-sama belajar bahasa Spanyol beserta aksennya. Miguel pun kebagian peran di “Cinta Paulina” meski hanya peran kecil. Serial ini menuai sukses besar secara internasional. Begitulah mereka bahu membahu menjadi aktor-aktris di Meksiko. 

 

Diam-diam Gabriela Spanic Mengkhianti Miguel de Leon

Limat tahun Miguel dan Garbriela sukses membangun karier di Meksiko. Kehidupan rumah tangga pun tampak adem ayem. Sampai Gabriela mendapat tawaran telenovela La Venganza di tahun 2002. Di sini, Gabriela disandingkan dengan aktor Meksiko Jose Angel Llmas. Adegan-adegan emosional dan tak sedikit adegan panas antara Gabriel dan Jose Angel, rupanya berkelanjutan meski kamera mati. Rumah tangga Miguel dan Gabriel pun mulai ramai diberitakan goyah, semasa produksi telenovela ini. 

Perselingkuhan Gabriele dan lawan mainnya Jose Angel Llmas
Perselingkuhan Gabriele dan lawan mainnya Jose Angel Llmas

Meski santer diisukan, Gabriela selingkuh dengan lawan mainnya, setiap kali ditanya wartawan, Miguel selalu menepis rumor tersebut. Di tahun 2003, tak lama setelah La Venganza tamat, Miguel dan Gabriel bercerai. Selepas perceraian pun, Miguel masih bersikeras Gabriel tidak mengkhianatinya. “Kami hanya tidak satu tujuan lagi, tidak sepemikiran, tiba-tiba segala sesuatunya berbeda di antara kami. Ya, ketika sudah tidak se-visi lagi, rasanya sulit berjalan bersama-sama. Jadi kami memilih berpisah. Ini jalan terbaik,” ungkap Miguel saat diwawancarai di sebuah TV Meksiko. 

Setelah perceraian dan wawancara Miguel tersebut, lucunya, Gabriel dan Jose Angel Llmas tersiar menjalin hubungan. Miguel yang terpukul meninggalkan kariernya di Meksiko. Ia kembali ke kampungnya di Venezuela, di tahun 2004. Miguel sempat  beristirahat sejenak, menenangkan dirinya, sebelum kembali lagi berakting di tahun 2005. Dia tidak mau lagi mengencani artis dan menjauhi pergaulan dunia hiburan sesaat. “Hidup saya terasa runtuh saat itu. Perpisahan saya ngan. Gariela tidak mudah. Tapi, saya tahu sesuatu terjadi dalam hidup kita ada alasannya,” ungkap Miguel. 

 

Trauma Dengan Aktris, Menikahi Guru TK yang Mirip Gabriela Spanic

Di masa-masanya menenangkan diri itu, Miguel bertemu dengan seorang gadis di sebuah cafe. Jennifer Bracaglia. Seorang gadis sederhana, berporfesi sebagai guru TK ini rupanya mampu memberinya ketenangan dan perlahan kepercayaan pada diri Miguel. Tapi kalau dilihat-lihat, Jennifer ini mirip Gabriel wajahnya.

Jennifer guru TK yang dinikahi Miguel, mirip Gabriela ya?
Jennifer guru TK yang dinikahi Miguel, mirip Gabriela ya?

Publik Venezuela pun mengakui kemiripan Jennifer dan Gabriel. “Menurut saya mereka tidak mirip. Mereka sangat berbeda. Enggak ada gunanya membandingkan. Saya memiliki wanita cantik di sisi saya saat ini. Bersamanya, saya menemukan jalan yang tenang. Saya percaya kami ditakdirkan bersama. Dia seorang guru, dia mencintai anak-anak, dan kini dia memberikanku yang cantik. Jennifer memberikanku kebahagiaan. Ingatan saya tentang hubungan yang lalu telah tiada,” ucap Miguel. Untunglah hidup Miguel kembali menemukan kebahagiannya. 

(val)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.