5 Drama Korea Seram untuk Menyambut Halloween

Andira Putri | 30 Oktober 2017 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea Selatan tidak hanya identik dengan kisah romantis saja. Tetapi, sejumlah drama juga ikut menghadirkan nuansa menyeramkan.

Semakin banyak drama Korea Selatan yang mengusung genre horor serta thriller. Cerita hantu yang kerap meneror hingga kasus pembunuhan tak terpecahkan sudah tidak asing lagi bagi penonton drama Korea Selatan.

Kami merekomendasikan lima drama Korea Selatan seram yang bisa menjadi pilihan untuk menyambut Halloween. Drama Korea Selatan apa saja? Simak daftar di bawah ini:

1. White Christmas

Sekumpulan siswa SMA mendapat mimpi buruk setelah menetap di asrama dan menerima surat misterius pada malam Natal. Kecurigaan terhadap satu sama lain muncul apalagi anak-anak ini juga terancam dibunuh.

White Christmas menghadirkan perasaan tak nyaman sejak awal. Teror demi teror bermunculan ditambah dengan twist mencengangkan. Daya tarik White Christmas berlanjut berkat para pemain. Drama yang rilis tahun 2011 ini menjadi awal karier bagi Kim Woo Bin, Sung Joon, Hong Jong Hyun, dan Kim Young Kwang. 

2. The Master's Sun

The Master's Sun mampu menggabungkan genre horror dan drama komedi dengan pas. Drama yang rilis tahun 2013 ini bercerita tentang hubungan unik Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) dan Joo Joong Won (So Ji Sub). 

Tae Gong Sil selalu ingin berdekatan dan menyentuh Joo Joong Won meski sang pria acuh. Ini karena kemampuan melihat hantunya hilang saat bersama pimpinan mall besar tersebut. Kisah cinta Tae Gong Sil dan Joo Joong Won mampu membuat Anda gemas. Di sisi lain, penampakan hantu juga menebar kengerian serta keterkejutan. 

3. Liar Game

Nam Da Jung (Kim So Eun) ikut berpartisipasi dalam reality show Liar Game. Ini adalah permainan psikologi yang dipandu oleh Kang Do Young (Shin Sung Rok). Pemenang permainan akan mendapat hadiah uang dalam jumlah banyak. 

Demi memenangkan Liar Game, Nam Da Jung mendapat bantuan profesor Ha Woo Jin (Lee Sang Yoon). Drama yang rilis tahun 2014 ini merupakan adaptasi manga Jepang. Permainannya sulit ditebak serta latar belakang kisahnya menyimpan kengerian tersendiri.

4. Oh My Ghostess

Oh My Ghostess lagi-lagi mengkombinasikan horror dan komedi romantis. Na Bong Soon (Park Bo Young) adalah pelayan restoran dengan indera keenam. Suatu hari, Na Bong Soon dirasuki oleh hantu Shin Soon Ae (Kim Seul Gi). Tujuannya untuk mendekati koki Kang Sun Woo (Jo Jeong Suk).

Park Bo Young sukses menghadirkan sisi asli Na Bong Soon yang pendiam serta aksi cerewetnya ketika sudah kerasukan. Interaksinya dengan karakter lain pun lucu. Meski begitu, drama yang rilis tahun 2015 ini tetap mampu memberikan teror lewat aksi hantu jahat. 

5. Signal

Kisah nyata deretan kasus pembunuhan Korea Selatan diadaptasi menjadi drama Signal. Teka-teki soal kasus tersebut mampu menghadirkan ketakutan. Apalagi kasus-kasus tersebut sebenarnya tidak diselesaikan.

Signal juga didukung oleh alur cerita kompleks dan berbalut supranatural yang membuat Anda penasaran hingga akhir. Drama yang dirilis tahun 2016 ini turut menampilkan kualitas akting baik dari Jo Jin Woong, Lee Jae Hoon, dan Kim Hye Soo.

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait