5 Fakta Menarik dari Balik Layar Film Animasi Coco

Wayan Diananto | 24 November 2017 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Coco, film animasi produksi Walt Disney Pictures dan Pixar Studios dirilis pekan ini. Pada akhir pekan pertama, Coco berhasil menggulingkan Justice League dari puncak box office dunia. Coco dikabarkan meraup laba 13,2 juta dolar AS atau sekitar 178 miliar rupiah. Di Meksiko, Coco mencetak sejarah dengan menyedot 48,8 juta dolar AS atau sekitar 659 miliar rupiah. Tidak hanya dicintai penonton, film ini kebanjiran pujian dari para kritikus.

Situs IMDB menghadiahi skor 9,1/10. Situs Rotten Tomatoes memberikan nilai 96 persen. Sementara audiens dari CinemaScore melabeli Coco dengan nilai A+. Tak ada salahnya mengisi akhir pekan dengan menonton Coco di bioskop terdekat. Sebelum menonton, simaklah 5 fakta menarik dari balik layar film Coco berikut ini:

  1. Coco adalah produksi animasi Pixar dengan proses pembuatan paling lama, dari tahun 2011 hingga 2017.

  2. Karena mengambil tema alam kematian, Coco menampilkan beberapa selebriti Meksiko yang telah mangkat sebagai bentuk penghormatan. Di antaranya pelukis Frida Kahlo, aktor sekaligus komedian Cantinflas, penyanyi sekaligus aktor Pedro Infante, Jorge Negrete, hingga pegulat legendaris, Santo.

  3. Karakter musisi Ernesto de la Cruz didasarkan pada ikon musik Meksiko, Pedro Infante. Nama belakang kedua Infante adalah Cruz.

  4. Judul serta nama Coco di Brazil diganti menjadi Viva. Ini dilakukan untuk menghindari salah paham mengingat kata “cocô” dalam Bahasa Brazil berarti feses.

  5. Film Coco disertai animasi pendek berjudul Olaf’s Frozen Adventure yang berdurasi 21 menit. Rupanya penonton di Meksiko menganggap durasinya terlalu lama. Dua jaringan bioskop terbesar Meksiko memutuskan tidak menayangkan film pendek itu setelah pada pekan pertama penayangan, banyak penonton komplain.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait