Selain Iqbaal Ramadhan, 6 Aktor Ganteng Ini Ikut Muncul di Dilan 1990

Andira Putri | 31 Januari 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Dilan 1990 sukses meningkatkan popularitas Iqbaal Ramadhan. Mantan personel CJR ini membuat publik terpesona berkat wajah ganteng, sifat jahil, dan kata-kata romantisnya sebagai Dilan. 

Iqbaal Ramadhan memang menjadi fokus Dilan 1990. Namun, bukan berarti aktor lain terlupakan. Ada enam aktor ganteng yang turut mencuri perhatian dalam Dilan 1990. Siapa saja mereka?

1. Debo Andryos

Debo Andryos menjadi salah satu saingan Dilan dalam menggaet Milea (Vanesha Prescilla). Debo Andryos berperan sebagai Nandan, ketua kelas dengan sifat sopan dan rajin.

Debo Andryos sudah lama terjun ke dunia hiburan. Debo Andryos merupakan pemenang ajang Idola Cilik Musim Kedua tahun 2009. Selain itu, Debo Andryos juga sempat membintangi film The Guys dan A: Aku, Benci, dan Cinta pada 2017.

2. Giulio Parengkuan

Berperan sebagai Anhar, Giulio Parengkuan adalah anggota geng motor bersama Dilan. Karakternya bandel dan kasar sehingga Milea benci kepada dirinya.

Debut akting anak presenter Erwin Parengkuan ini dimulai pada 2017 lewat film Pertaruhan. Tidak tanggung-tanggung, Giulio Parengkuan langsung berhadapan dengan deretan aktor ternama. Giulio Parengkuan memerankan adik bungsu Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Jefri Nichol serta putra Tio Pakusadewo.

3. Omara Esteghlal

Omara Esteghlal memerankan sahabat Dilan bernama Piyan. Sosoknya setia kawan dan kerap diminta Dilan untuk menyampaikan pesan kepada Milea. Piyan juga berpacaran dengan sepupu Dilan, yaitu Wati (Yoriko Angeline)

Sepak terjang Omara Esteghlal sebagai aktor diawali pada 2012. Saat itu, Omara Esteghlal ikut mendukung film Pasukan Kapiten. Di samping menjalani karier akting, Omara Esteghlal tidak melupakan pendidikan. Omara Esteghlal tengah menimba ilmu di St. Olaf College, Minnesota, Amerika Serikat. 

4. Gusti Rayhan

Dilan 1990 menjadi film pertama Gusti Rayhan. Aktor ganteng ini dipercaya memerankan Akew. Sosoknya merupakan salah satu teman Dilan dan anggota geng motor. 

Meski baru debut, Gusti Rayhan sudah menjadi pembicaraan publik sejak tahun 2013. Sang ibu Rita Tresnawati mengungkapkan jika Gusti Rayhan merupakan anak dari pernikahan siri dengan Farhat Abbas.

5. Brandon Salim

Brandon Salim terpilih sebagai pemeran Beni, pacar Milea. Beni memiliki sifat romantis yang membuat Milea terkesan. Sayang, sisi buruk Beni lama-kelamaan muncul. Beni ternyata temperamental.

Brandon Salim sudah cukup lama berkarier di dunia hiburan. Putra Ferry Salim ini pernah menjajal bidang akting, musik hingga presenter. Setelah Dilan 1990, Brandon Salim siap membintangi film Yowis Ben dan Mata Dewa

6. Refal Hady

Refal Hady memerankan Kang Adi, mahasiswa sekaligus guru privat Milea. Kang Adi menaruh hati kepada Milea. Namun, Milea kurang menyukai pendekatannya. Milea juga sudah jatuh cinta kepada Dilan.

Refal Hady memang baru bermain empat film termasuk Dilan 1990. Namun, film-filmnya mendapat respons positif dari publik serta kritikus. Sebut saja Galih dan Ratna, Critical Eleven, dan Susah Sinyal. Semua tayang pada 2017.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait