Final Liga Champions 2023: Gol Tunggal Rodri Antar Manchester City Ukir Sejarah

Indra Kurniawan | 11 Juni 2023 | 04:16 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City mengukir sejarah. Untuk kali pertama selama keikutsertaannya, The Citizens berhasil merengkuh juara Liga Champions. Dalam final yang digelar pada Minggu (11/6) dini hari, City mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0.

Gol kemenangan yang mengantar City membawa pulang trofi si kuping besar dicetak oleh Rodri pada menit ke-67. Hingga babak kedua berakhir, Inter tak mampu menyamakan kedudukan dan harus puas di tempat kedua. 

Trofi Liga Champions melengkapi 2 trofi yang sebelumnya diraih pasukan Pep Guardiola. Yaitu Liga Inggris dan Piala FA. City menjadi tim kedua di Liga Premier Inggris yang berhasil meraih treble setelah Manchester United yang menggondol 3 piala pada musim 1998-1999.

Bagi Pep, ini gelar ketiga di Liga Champions. Dua gelar sebelumnya dimenangkan Pep pada musim 2008-2009 dan 2010-2011 kala menukangi FC Barcelona. "Kami beruntung bisa dua kali menang Liga Champions dalam empat tahun," kata Pep Guardiola kala itu. 

Manchester City raih trofi pertama di Liga Champions (Twitter)

Gelar City semakin lengkap setelah Erling Haaland meraih gelar top skor Liga Champions 2022-2023 dengan 12 gol. Di final, meski tak membuat gol, pemain Norwegia itu sempat mengancam gawang Inter Milan yang dijaga oleh Nana. 

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Akanji, Dias, Ake, Stones, Rodri, Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish, Haaland

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Çalhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lautaro Martínez

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait