Harapan Rizky Febian untuk Pernikahannya dengan Mahalini yang Mualaf

Supriyanto | 9 Mei 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Febian dan Mahalini Raharja akan menikah pada Jumat (10/5) di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Pusat. Mereka akan melangsungkan pernikahan secara islam setelah calon pengantin wanita menjadi mualaf.

Jelang waktu pernikahan, keluarga Rizky Febian menggelar acara pengajian untuk doa bersama di kediaman Sule, kawasan Tambun, Jawa Barat pada Rabu (8/5) siang.

Dicky Candra, kerabat dekat keluarga Sule mengungkap ada nomen haru yang membuat Rizky Febian menangis di acara pengajian kemarin.

"Di dalam semua komplit. Rizky Febian tadi sangat terharu, sampai menangis. Ya pastilah (terharu), akan menginjak kepada kehidupan yang baru," ungkap Dicky Candra usai menghadiri acara pengajian di rumah Sule, Tambun, Jawa Barat, Rabu (8/5).

Dicky menegaskan bahwa pernikahan putra sukungSule utu akan digelar secara isla. Pada 10Mei 2024. "Dua hari lagi akan diadakan akad nikah menggunakan syariat Islam. Insya Allah di Jakarta," tambah Dicky Candra.

Di tengah proses pengajian, Rizky Febian sempat membahas tentang Mahalini yang sudah mualaf. Dikatakan Dicky Candra, dengan keputusan Mahalini mualaf, Rizky Febian berharap bisa membina rumah tangga yang sesuai dengan ajaran agamanya.

"Harapan Iki tadi bisa membuat rumah dan tangga yang baru, rumah dalam artian bisa memberikan kenyamanan pada istri, bisa menghias dengan ayat suci Alquran untuk rumahnya," beber Dicky Candra.

Sebelumnya, Mahalinu Raharja sudah melewati serangkaian acara adat Bali, Mepamit di rumahnya, kawasan Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu (5/5).

Acara adat tersebut dijalani Mahalini dan calon suami sebelum melangsungkan pernikahan. Mepamit atau Mejauman, tradisi untuk berpamitan kepada leluhur sebelum memasuki jenjang pernikahan.

Prosesi ini sebagai isyarat pengantin wanita untuk berpamitan kepada para leluhurnya karena sudah menikah dan mengikuti keluarga pria.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait