Film Lima, Lola Amaria Gagal Dapatkan Sensor 13 Tahun ke Atas

Ari Kurniawan | 29 Mei 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usaha Lola Amaria mendapat klasifikasi sensor 13 tahun ke atas untuk film terbarunya, Lima, tak mendapatkan hasil positif. 

Senin (28/5), Lola Amaria ditemani anggota DPR melakukan mediasi dengan pihak Lembaga Sensor Film (LSF). Dari pembicaraan itu LSF tetap pada keputusannya semula, yakni memberikan sensor 17 tahun ke atas untuk film Lima. 

Tidak ada penjelasan dari pihak LSF terkait keputusan ini. "Biarlah menjadi konsumsi internal LSF dan pemilik film. Agar semua terjaga dengan baik, karena ini juga film yang baik,” kata Ketua LSF, Ahmad Yani Basuki, kepada wartawan. 

Lola Amaria sendiri pasrah dengan keputusan akhir LSF terhadap filmnya. "Saya sudah membuat filmnya dan memang saya membuatnya juga untuk 13 plus, tapi ya pada kenyataannya dapat 17plus, saya nggak bisa berbuat apa-apa,", ucapnya. 

Film Lima dibuat Lola Amaria sebagai visualisasi dari lima sila yang ada pada Pancasila. Lima sutradara dilibatkan dalam film ini, masing-masing menggarap cerita yang mewakili satu sila.   

Film ini rencananya ditayangkan serentak di seluruh biosop Indonesia pada 31 Mei 2018, atau sehari sebelum peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait