Identik dengan Lagu Cinta, Ini Inspirasi Glenn Fredly Ciptakan Lagu Anak

Andira Putri | 24 Juni 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Glenn Fredly kini bereksperimen dengan lagu anak-anak. Glenn Fredly terlibat dalam penggarapan soundtrack film Kulari Ke Pantai lalu menciptakan lagu anak-anak di album barunya.

Lagu anak-anak terbilang hal baru bagi Glenn Fredly. Ini karena Glenn Fredly biasanya menggarap lagu bertema percintaan. Tema tersebut sudah identik dengan Glenn Fredly sepanjang kariernya.

Meski baru, Glenn Fredly tidak merasa kesulitan dalam penggarapan lagu anak-anak. “Justru nggak karena bermusik itu dinamis. Saya nggak hanya berbicara tentang diri sendiri. Saya membuka mata dan melihat segala hal termasuk memori kolektif,” terang Glenn Fredly di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6).

Inspirasi Glenn Fredly dalam menciptakan lagu anak terbilang beragam. Ini termasuk kenangan masa kecilnya.

“Inspirasinya banyak. Masa kecil saya juga berpengaruh besar. Memori kolektif justru dari masa kecil saya,” ujar Glenn Fredly.

Glenn Fredly memang tidak mengalami kesulitan berarti saat menggarap lagu anak. Tetapi, ini tidak membuat penciptaannya lebih mudah dari lagu percintaan.

“Nggak juga. Cinta itu universal ya. Nggak cuma sepasang kekasih jadi cara lihatnya juga nggak bisa sesempit itu. Selama ada hal baik bisa diceritakan, kenapa nggak,” pungkas Glenn Fredly.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait