El Rumi Tak Khawatir Masa Muda Dul Jaelani Habis karena Sudah Menjadi Musisi

Yohanes Adi Pamungkas | 31 Agustus 2018 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - El Rumi datang ke acara peluncuran single lagu perdana adiknya, Dul Jaelani yang berjudul “Taklukkan Dunia”. Secara khusus El Rumi ikut naik panggung menyanyikan lagu “Larut” milik Dewa 19 bersama Dul Jaelani dan kakak mereka Al Ghazali.

“Yang meminta saya ikut menyanyi itu Dul, dia sudah membuat konsep semuanya, saya dan Al cuma menjadi pemanis saja,” bilang El Rumi saat berbincang di Jakarta.

Sebagai kakak dia mendukung keputusan Dul Jaelani bersolo karir sebagai penyanyi. “Semoga lagunya Dul banyak orang yang suka,” harap El Rumi. El Rumi juga tidak khawatir adiknya akan kehilangan masa muda karena sejak usia 18 tahun sudah berkarir sebagai penyanyi profesional. “Malah bagus masih mudah sudah produktif membuat lagu-lagu dibandingkan cuma main-main atau nongkrong,” ujar El Rumi.


Meskipun ibu mereka, Maia Estianty sempat meminta Dul Jaelani melanjutkan pendidikan saja daripada fokus bermusik. “Bunda pernah bilang sama Dul, Dul kamu lihat itu kakak El mau kuliah, kamu harus kayak kakak El juga,” bilang El Rumi menirukan ucapan Maia Estianty. Tapi Dul Jaelani tetap dengan pendiriannya ingin menjadi musisi dibandingkan menjadi mahasiswa.

Setelah El Rumi memutuskan berkuliah di London, Inggris, bukan berarti komunikasi dengan sang adik terputus. “Kapanpun saya dan Dul tetap menjaga komunikasi, kita sering mengobrol di WhatsApp dan Line,” tutur El Rumi.

Belum lama ini El Rumi sempat menonton langsung pertunjukan grup musik asal Inggris, The Verve di London. El Rumi tahu betul Dul Jaelani sangat mengidolakan vocalis The Verve, Richard Ashcroft. “Saya mengirim foto-foto kepada Dul, mau menunjukan kalau menonton konser, sementara dia ingin menonton tapi enggak bisa,” cerita El Rumi sambil tertawa.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait