Antarkan Persija Jadi Juara, Stefano Cugurra Pelatih Terbaik Liga 1

TEMPO | 10 Desember 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra, menjadi pelatih terbaik Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Teco menjadi yang terbaik di liga setelah mengalahkan kandidat lainnya yaitu Mario Gomez (pelatih Persib Bandung) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar). Penentuan ini dilakukan oleh Technical Study Group Liga 1.

"Terima kasih kepada teman-teman telah memilih saya. Namun, kerja saya selama di Persija berhasil karena adanya kerja sama dengan para asisten pelatih, tim dokter, ofisial dan manajemen," ujar Teco di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Stefano Cugurra memang menjadi sosok penting dalam apiknya performa Persija sepanjang Liga 1 tahun 2018.

Pelatih asal Brazil tersebut mampu membuat pemainnya tampil konsisten di setiap pertandingan hingga sukses menjadi kampiun di akhir liga.

Trofi Liga 1 Indonesia juga menjadi piala ketiga Persija sepanjang tahun 2018 setelah sebelumnya mereka keluar sebagai pemenang di turnamen internasional Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia dan kompetisi pra-musim nasional Piala Presiden 2018.

Ketiga gelar di atas membuktikan Teco dapat membangun tim yang solid dan bermental juara setelah pertama kali ditunjuk sebagai juru taktik Persija pada akhir Desember 2016.

Itulah yang membuat Stefano Cugurra Teco layak mendapatkan rasa hormat dari skuad Persija Jakarta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait