Tinggalkan Imej Band Mellow, Geisha Sempat Galau

Christiya Dika Handayani | 3 Juli 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring dengan perilisan single berjudul Kering Air Mataku pada Juli 2018 lalu, Geisha memperkenalkan vokalis baru mereka, Regina Poetiray. Diketahui, Momo, vokalis Geisha sebelumnya memutuskan untuk vakum dan fokus mengurus keluarganya pasca menikah.

Bersamaan dengan hadirnya vokalis baru, Geisha mengusung konsep musik baru untuk album baru yang akan segera mereka rilis. Jika sebelumnya lagu mereka cenderung mellow, Geisha kini akan menyajikan musik yang lebih menghentak.

Ternyata, perubahan ini tak mudah dijalankan. Saat berkunjung ke kantor Tabloidbintang.com, gitaris Geisha, Roby menceritakan jika mereka sempat mengalami kegalauan dalam memikirkan proses kreatifnya.

"Galau-galau juga sih sebenernya. Apalagi proses kreatifnya juga bikin kita galau. Karena kan transisi. Transisi artinya disaat kita mengeluarkan single pertama dulu bersama Regina, kita memang memilih untuk tidak langsung banting stir (dari mellow)," ujar Roby.

"Kita enggak ambil jalan yang langsung buat bikin magisnya kayak kaget 'kok beda ya?'. Tapi disaat kita mau ngeluarin album, pertimbangannya memang sepertinya kita harus bikin sesuatu yang baru sih. Daripada ternyata keluar yang seperti itu lagi dan tidak surprise," sambungnya.

Meski demikian, Roby dan personel Geisha lainnya tetap antusias. Mereka ingin memberikan sesuatu yang mengejutkan bagi para penggemarnya sekaligus menghilangkan image band mellow yang selama ini melekat pada band mereka.

"Ada semangatnya juga yang pasti. Akhirnya kita menimbang gitu, akan ada lagu bahasa Inggris juga di album ini yang belum pernah ada di album-album sebelumnya. Jadi bener-bener beda. Pengen bikin sesuatu yang bener-bener baru. Kita optimis banget sama album ini dan memang kita pengen ngilangin image Geisha band mellow, kayaknya udah waktunya kita buat move on," pungkas Roby Geisha.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait