Lama Vakum, Aktor Melvin Giovanie Kini Mendirikan Rumah Produksi Verbind Films

Supriyanto | 10 Januari 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melvin Giovanie Lim sempat membintangi beberapa judul film layar lebar. Namun, pada tahun 2010, Melvin memutuskan untuk vakum dari dunia akting demi fokus menjalankan bisnisnya.

"Saya sempat vakum lama di dunia entertainment dikarenakan menggeluti dunia bisnis. Tahun 2010 saya berhenti total karena fokus ke bisnis saya," kata Melvin yang ditemui belum lama ini.

Pada awalnya Melvin mendirikan Verbind Internet yang merupakan perusahaan bisnis dibidang internet service provider. Namun, kecintaannya terhadap film begitu besar. Pada tahun 2019, ia pun mendirikan sebuah rumah produksi Verbind Films bersama temannya, Fanny Gunawan. 

Rumah produksi yang berada di bawah naungan PT Verbind Film Kreatifindo tersebut rencannya akan lebih banyak membuat film-film pendek dan layar lebar. 

"Saya bersama teman saya Fanny Gunawan membuat sebuah production house, di mana kita ber-planning membikin film-film yang berkualitas dan entertaining," jelas Melvin.

Berbekal pengalamannya sebagai aktor, di perusahaan rumah produksinya tersebut, Melvin bukan hanya sebagai CEO, tetapi juga merangkap sebagai produser, sutradara sekaligus pemain film.

"Kali ini tidak hanya sebagai aktor tapi juga lebih kepada membuat film," katanya.

"Itu juga merupakan bagian passion hidup saya dari dulu untuk bisa membuat film-film yang berkualitas dan menghibur," sambung Melvin.

Melvin memang sudah sejak kecil suka menonton film, hal itu membuatnya terobsesi untuk bisa terjun penuh, baik di depan layar sebagai pemain atau pun di belakang layar.

"Sebenarnya sejak kecil memang sudah suka nonton film, koleksi film, sampai saya kuliah masih hobi. Dari situ ketertarikan saya dalam dunia film makin besar," ungkapnya.

Menjadi seorang aktor bagi Melvin bisa dikatakan sebagai sebuah batu loncatan untuk mewujudkan mimpinya bisa membuat film. Dari sanalah banyak ilmu serta pengetahuan yang ia dapat hingga akhirnya kini ia bisa mendirikan sebuah rumah produksi.

"Tahun 2006 banyak tawaran buat main film dan akhirnya tahun 2007 mulai jajal main film. Tapi sebanernya basically passion saya lebih kepada membuat film bukan sebagai aktor," tutur Melvin.

Bagi Melvin, berada di balik layar membuatnya bisa bereksplorasi dan berkreasi lebih luas. Selain itu, lebih lanjut Melvin juga mengatakan jika sebagai sutradara atau produser dirinya menjadi merasa lebih bebas merealisasikan ide-ide dalam membuat film.

"Sebagai sutradara atau produser kita bisa memilih tema apa yang bakal kita buat. Apakah genrenya mau horor, drama atau komedi kita bisa planning. Tapi kalau aktor kita enggak bisa pegang kendali penuh tentang film yang bakal kita buat," jelasnya.

Melvin menturkan jika saat ini rumah produksinya sedang menggarap proyek pertama mereka sebuah film pendek bergenre horor yang berjudul Anak Ambar. Pemilihan genre horor diakui Melvin karena secara bisnis lebih potensial dengan pangsa pasar yang begitu besar di Indonesia.

"'Anak Ambar kita planing rilis pertengahan Januari ini, dan bakal tayang di channel YouTube kita," pungkasnya.

Melvin Giovanie pernah membintangi beberapa judul film layar lebar di tahun 2007-2008 seperti Lawang Sewu, Kereta Api Manggarai, dan Coblos Cinta. Selain itu Melvin juga sempat membintangi beberapa judul FTV dan sebagai model video musik Indonesia hingga mancanegara.

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait