Sundari Soekotjo Ajak Putrinya Duet di Lagu Kenangan Terindah 

Ari Kurniawan | 12 November 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Sundari Soekotjo sebagai seorang penyanyi keroncong sudah sangat tersohor, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Berbagai langgam dan keroncong asli yang dibawakannya seperti "Bengawan Solo" dan "Di Bawah Sinar Bulan Purnama" sangat akrab di telinga pecinta musik keroncong. 

Puluhan lagu keroncong yang direkam Sundari Soekotjo. Di beberapa album terakhir, Intan Soekotjo, putrinya ikut bernyanyi bersama sang ibunda.

Setelah album “40 Tahun Berkarya” yang diluncurkan dalam rangka 40 tahun kariernya di bidang tarik suara, Sundari Soekotjo kembali membuat album baru bersama Gema Nada Pertiwi. Walau albumnya sendiri baru akan diedarkan menjelang akhir tahun, ada dua single yang diedarkan terlebih dahulu, yaitu "Wanita Indonesia", langgam karya komposer legendaris keroncong Budiman BJ, dan "Kenangan Terindah".

Kehadiran lagu Kenangan Terindah di album ini menjadi sesuatu yang sangat menarik, karena lagu pop karya Irfan Aulia yang sangat populer saat dibawakan oleh grup band SamSonS ini dibawakan dalam nuansa yang sangat berbeda oleh Sundari Soekotjo yang berduet dengan Intan Soekotjo dalam aransemen keroncong orkestra Iswandaru Budiman.

"Harapannya agar musik keroncong selalu abadi dan mendapat warna baru dari generasi muda tanpa melupakan warna asli dari musik keroncong itu sendiri. Akankan lebih bermakna jika musik budaya Indonesia ini dapat dilestarikan secara turun temurun yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Sudah saatnya untuk meluaskan wawasan dan terbuka dengan inovasi baru,” ujar Sundari Soekotjo. 

Sementara Gema Nada Pertiwi selaku produser album ini berharap pilihan mengemas Kenangan Terindah dalam versi keroncong ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar musik yang selama ini belum terlalu mengenal musik keroncong untuk dapat menikmati keroncong melalui lagu yang sudah sangat akrab di telinga mereka.

Single ini sendiri dapat didengarkan mulai 13 November 2020 di berbagai platform streaming digital seperti Apple Music, YouTube Music, Spotify, LangitMusik, Joox dll dan videonya juga dapat disaksikan di channel YouTube GNP Music.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait