20 Besar Rating TV Dikuasai RCTI dan MNCTV, Program SCTV dan Indosiar Apa Kabar?

Indra Kurniawan | 14 April 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deretan program Ramadhan tak menggoyahkan Ikatan Cinta dari puncak rating tv.

Dalam daftar rating terbaru sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka kokoh di peringkat pertama dengan TVR 14,7 dan audience share 53,5 persen untuk target penonton semua demografi.

Menempel di bawahnya ada lanjutan Tukang Ojek Pengkolan (RCTI) bakda magrib, disusul Entong (MNCTV), Putri Untuk Pangeran (RCTI), dan Preman Pensiun 5 (RCTI) yang meraih share 31,1 persen, tertinggi di antara program sahur lainnya.

Undakan 6 hingga 10 berturut-turut ditempati Kultum (RCTI), Upin Ipin Bermula (MNCTV), Amanah Wali 5 rerun (RCTI), Doa Anak Sholeh (MNCTV), dan Ramadan Sale (MNCTV).

Apa kabar program SCTV dan Indosiar? Meminjam kata netizen, nyungsep semua. Di posisi 11 hingga 20 saja hanya ada 4 program SCTV, selebihnya lagi dan lagi dikuasai MNCTV dan RCTI.

Kempat program tersebut adalah Buku Harian Seorang Istri di posisi 12, Mengetuk Pintu Hati (16), Para Pencari Tuhan Jilid 14 (18), dan Love Story The Series (19).

Sedangkan program andalan Indosiar seperti Konser Lida 2021Aksi Asia 2021, dan Bismillah Cinta masing-masing bertengger di peringkat 43, 33, dan 24. Wah, mengejutkan banget ya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait