Ini Dia, Sosok Bayi Matahari di Teletubbies

Khairiyah Sartika | 24 Desember 2014 | 14:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - INGATKAH Anda dengan sosok bayi yang selalu tertawa manis sebagai matahari di tayangan animasi Teletubbies?

Baru-baru ini, seorang wanita bernama Jess Smith angkat bicara dan mengakui dirinya adalah bayi kecil yang mengisi peran sebagai matahari tersebut.

Mahasiswi Canterbury Christ Church University ini awalnya memilih diam dan bungkam bersama fakta ini. Namun rekan-rekannya yang akhirnya menyemangati dan mendorong dirinya untuk angkat bicara.

Pernyataan ini diungkapkan Smith melalui akun Facebook pribadinya. "Jadi saya baru saja merayakan ulang tahun ke-19 dan setelah lama memikirkannya, saya memutuskan bahwa ini sudah waktunya memberitahu semua orang," ungkapnya.

"Saya dulu menyembunyikan ini tapi setelah diberikan semangat dari teman-teman di kampus, saya mendapatkan keberanian untuk mengungkapnya. Saya adalah matahari di "Teletubbies." Sudah ada beberapa orang yang berpura-pura mengaku sebagai 'si matahari' tapi hanya saya yang dapat memberitahumu kisah sebenarnya".

Bersama ini Smith turut menampilkan surat yang diterima orangtuanya saat menandatangani kesepakatan kontrak dari Courtyard Productions di Four Elms, Kent, tertanggal 17 Juni 1996.

Saat mengisi peran ini, Smith baru berusia 9 bulan. Sesuai kesepakatan kontrak, dia hanya mendapatkan bayaran sekitar 250 pounds (sekitar Rp 4,9 juta) dan sekotak mainan untuk dibawa pulang. Saat itu, tak ada yang menyangka Teletubbies bakal mencapai popularitas seperti yang telah didapatkan.

Seperti dilaporkan Mirror UK, ketika syuting dilakukan, Smith ditempatkan dalam kursi tinggi agar terlihat seolah menunduk sambil melihat ke bawah.

Di saat yang sama, sang ayah Bill berdiri di belakang kamera dan memancing dirinya agar tertawa menggunakan boneka beruang.

Jika mengamati wajah Smith kecil dan sekarang, memang masih terlihat kesamaan detil wajah. 

Sebelum Smith, sempat beredar isu bahwa identitas bayi matahari ini merupakan sosok Jessica Smith berbeda yakni bintang Laguna Beach.

Namun dengan bukti dan foto yang disampaikan Smith, pertanyaan mengenai sosok bayi matahari yang selama ini tersimpan di benak Anda, akhirnya terjawab juga.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait