Ini Alasan Angga Dwimas Sasongko Garap Film "Bukaan 8"

Siti Nahdiatul Fata | 21 Februari 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Angga Dwimas Sasongko merilis film terbarunya berjudul "Bukaan 8" yang mulai tayang pada 23 Februari 2017. Angga punya alasan khusus menggarap film bergenre drama komedi tersebut.

"Sebagai director tiga tahun terakhir pergi jauh ke Ambon, belajar bikin kopi, ke Praha. Kangen pulang ke rumah bikin film yang materinya saya sentuh dan saya hirup tanpa harus riset panjang," ujar Angga saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (20/2).

Menurut Angga, film Bukaan 8 memunculkan kembali momen romantis 13 tahun lalu ketika duduk di bangku sekolah menengah atas. Ia mengatakan, rasa pulang itu semakin lengkap saat Salman Aristo bergabung untuk menulis naskah film tersebut.

"Aris itu orang yang melihat saya dari awal saya bikin film pas SMA. Kita kayak punya romantisme 13 tahun lalu pas SMA pas ketemu mas Aris belajar bikin film serius," kata Angga.

Film Bukaan 8 bercerita tentang Alam Merdeka (Chicco Jericho) dan Mia (Lala Karmela), yakni pasangan millenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain socmed dan tak punya pekerjaan tetap.

Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada orang tua Mia, bahwa ia adalah suami idaman. 

(fata/ari)

Penulis : Siti Nahdiatul Fata
Editor: Siti Nahdiatul Fata
Berita Terkait