Pidi Baiq Menolak Baracas Dikategorikan Film Komedi

Ari Kurniawan | 13 Maret 2017 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis novel Pidi Baiq mengawali karier sebagai sutradara dengan menggarap film Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara). Selain menjadi sutradara, Imam besar The Panas Dalam Band ini, juga menulis skenario dan cerita film ini. Seperti novel-novelnya, Pidi Baiq memuat banyak dialog lucu di karya visual perdananya.

Meski banyak adegan yang bisa mengocok perut penonton, Pidi berpendapat film Baracas bukan komedi. Yang penonton tertawakan, kata dia, sebenarnya adalah tragedi. "Tidak perlu melawak untuk membuat orang ketawa. Lawakan itu harusnya dari konsepnya, bukan dari permukaannya, yang slapstic itu," ujarnya.

Menurut Pidi, Baracas bisa dijadikan alternatif tontonan buat pecinta film komedi. "Saya merasa Baracas perlu untuk dijadikan film, karena saya ingin Baracas menjadi alternatif lain untuk membuat orang tertawa, tidak harus dengan slapstic. Tapi bukan berarti slapstic itu buruk. Maksudnya kita kan perlu membuat sesuatu hal yang baru," bilangnya.

Film Baracas yang dibintangi Agus Ringgo Rahman, Tika Bravani, Ajun Perwira, Fico Fahriza, Budi Doremi, Cut Mini, Edi Brokoli, dan The Panas dalam team, akan tayang serentak di seluruh Indonsia pada 23 Maret 2017.  

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait