Despacito Sukses Pecahkan Rekor Baru di Tangga Lagu Billboard

Andira Putri | 29 Agustus 2017 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan lagu Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee terus berlanjut. Despacito kini sukses memecahkan rekor baru di tangga lagu Billboard.

Despacito menjadi lagu yang paling lama menempati posisi pertama Billboard Hot 100 seperti diumumkan pada Senin (28/8). Despacito mampu menjuarai tangga lagu Billboard selama 16 minggu.

Pencapaian ini membuat Luis Fonsi dan Daddy Yankee menyamai rekor Mariah Carey serta Boyz II Men. Lagu duet Mariah Carey dan Boyz II Men berjudul One Sweet Day pernah meraih prestasi serupa sepanjang tahun 1995 hingga 1996.

Prestasi Despacito disambut dengan penuh suka cita oleh Luis Fonsi. Penyanyi asal Puerto Rico ini menyebut rekor Despacito sebagai momen bersejarah.

"Ini adalah hari bersejarah bagi musik Latin! Saya sungguh berterima kasih kepada seluruh penggemar saya dan dukungan luar biasa mereka. Saya sangat merasa diberkahi sekarang," tutur Luis Fonsi seperti dilansir Variety.

Sebelumnya, Despacito sukses menjadi video klip paling banyak ditonton di Youtube. Despacito sanggup mengalahkan video klip See You Again milik Charlie Puth serta Wiz Khalifa dan Gangnam Style milik PSY. Hingga saat ini, video klip Despacito sudah ditonton lebih dari 3.4 miliar kali di Youtube.

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait