Nowela Siap Patahkan Mitos Juara Indonesian Idol Kalah Sukses dari "Runner Up-nya

Ari Kurniawan | 24 Mei 2014 | 10:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada tren menarik yang berlangsung di ajang pencarian bakat Indonesian Idol sejak pertama kali bergulir di 2004 silam.

Dari tahun ke tahun, juara kedua atau runner up hampir selalu lebih sukses meniti karier di industri musik ketimbang juara pertamanya.

Sebut saja Delon (musim pertama), Judika (musim kedua), Gisel (musim kelima), dan Citra Scholastika (musim keenam). Bereka berhasil menunjukkan eksistensi yang lebih berkilau meski hanya menduduki posisi kedua di Indonesian Idol.

Mitos ini juga yang menghantui Nowela yang sukses keluar sebagai jawara Indonesian Idol 2014. Apa pendapatnya soal ini?

"Saya pernah buat statemen, apa yang saya akan lakukan kalau juara dua atau juara satu. Kalau juara dua puji Tuhan karier saya akan cemerlang. Kalau juara satu saya akan mematahkan mitos itu," ucapnya, usai Konser Reunion & Result Show di Hall D Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/5) dini hari.

Berbagai pelajaran yang dia dapat di Indonesian Idol akan menjadi bekal berharga bagi Nowela untuk mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi profesional.

"Saya bersyukur masuk Idol dengan kualitas tinggi. Dari semua yang saya lewati, apapun itu, saya optimis bisa bertahan di industri musik Indonesia," bilang gadis berdarah Papua-Batak itu penuh keyakinan.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait