Jadi Nomine MTV Europe Music Awards, Isyana Sarasvati Ajari Pemirsa Bahasa Sunda

Ulfa Gusti Utami | 3 November 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isyana Sarasvati lagi-lagi menunjukan prestasinya sebagai penyanyi muda berbakat. Hal itu diketahui dari unggahan akun @MTVAsia di Instagram, pada, Kamis (2/11).

Dalam video singkat itu, Isyana Sarasvati diketahui menjadi salah satu nominasi dalam kategori Best Southeast Asia Act, untuk ajang bergengsi MTV Europe Music Award yang akan diselenggarakan pada 13 November mendatang di London, Inggris.

Lucunya dalam video wawancara singkat dengan MTV Asia itu, Isyana Sarasvati dengan bangga mencoba mengajarkan untuk menggunakan Bahasa Sunda. Padahal, video tersebut tidak hanya ditonton oleh orang Indonesia, tetapi juga penonton MTV Asia.

Awalnya Isyana memperkenalkan diri dan mengatakan bahwa ia berasal dari Indonesia. Isyana memperkenalkan diri dengan berbahasa Inggris yang fasih.

"Hey guys, I'm Isyana Sarasvati. I'm from Indonesia," buka Isyana di awal video.

Setelah memperkenalakan dirinya, Isyana pun terlihat memberikan sebuah ajakan pada penonton, Isyana terlihat mengajak pemirsa untuk belajar salah satu ungkapan dalam Bahasa Sunda.

"And I'm gonna teach you one slang in Sundanese. If you wanna say like 'Oh you're so good, very good'. You can say 'Alus Pisan euy! edan!'." ujar Isyana yang kemudian buang muka dengan gaya yang cool. Tetapi, kemudian tertawa lepas.

Setelah memperkenalkan ungkapan dalam Bahasa Sunda, Isyana pun terlihat bertanya pada salah satu kru yang ternyata ikut tertawa, meski ia sudah pasti tak mengerti apa yang diucapan oleh Isyana.

Menanggapi unggahan isyana tersebut, netizen yang menyaksikan video itu pun langsung memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang merasa terhibur dan bangga dengan Isyana yang berusaha memperkenalkan salah satu bahasa daerah di Indonesia ke kancah internasional.

"Indonesia nih, kereen," tulis netizen di kolom komentar.

"hahah gokil, alus pisan Isyana," ujar netizen.

"Edan lah teteh isyana, keren," netizen lain menimpali.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait