Tanpa Carrie Fisher, Begini 3 Bocoran Star Wars: Episode IX

Andira Putri | 15 Desember 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Star Wars: The Last Jedi  resmi tayang di Indonesia pada Rabu (13/12). Meski begitu, banyak orang sudah tidak sabar dan penasaran soal kelanjutan cerita Star Wars.

Kisah Star Wars berlanjut pada tanggal 20 Desember 2019. Sejumlah bocoran singkat tentang film yang disebut Star Wars: Episode IX ini sudah beredar di publik:

1. Carrie Fisher Absen

Bocoran pertama berhubungan dengan karakter Jenderal Leia Organa (Carrie Fisher). Masa depan Leia mengundang pertanyaan karena Carrie Fisher telah meninggal dunia akhir Desember 2016. 

Kathleen Kennedy selaku Presiden Lucasfilm mengungkapkan,  Carrie Fisher tidak akan muncul dalam Star Wars: Episode IX. Mereka juga tidak "berencana menampilkan Carrie Fisher dalam bentuk digital sebagai Putri atau Jenderal Leia Organa" dalam pernyataan resmi pada Januari lalu.

2. Perubahan Alur Cerita

Bocoran kedua terkait naskah film. Kematian Carrie Fisher membuat ide cerita Star Wars: Episode IX berubah. Ini karena Leia seharusnya menjadi fokus utama film tersebut.

Menurut pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill, setiap film dalam trilogi baru Star Wars didekasikan untuk karakter lamanya. Mereka adalah Leia, Luke Skywalker, dan Han Solo (Harrison Ford). 

"Saya tahu mereka akan mencari cara untuk mengakhiri ceritanya dan memberikan penghormatan yang sesuai karena (Han Solo) menonjol di film ketujuh, Luke sedikit lebih menonjol di film kedelapan, dan tentu saja Leia seharusnya lebih menonjol dalam film kesembilan," kata Mark Hamill kepada DigitalSpy beberapa waktu lalu.

Belum ada penjelasan detail tentang seperti apa alur cerita Star Wars: Episode IX tanpa Carrie Fisher. Publik juga belum mendapat konfirmasi siapa saja pemain yang kembali melanjutkan perannya. 

3. Sutradara Lama Kembali

Bocoran terakhir adalah sutradara Star Wars: Episode IX. Sutradara Colin Trevvorow yang dipercaya menangani film ini hengkang pada September lalu. Alasannya karena perbedaan visi.

Kursi sutradara kemudian diisi oleh J.J. Abrams. Sosoknya tidak asing karena J.J. Abrams merupakan produser trilogi baru Star Wars. J.J. Abrams juga menjadi sutradara film ketujuh Star Wars, yaitu The Force Awakens.

Tentu akan menarik melihat pengarahan J.J. Abrams untuk babak pamungkas Star Wars ini. Bagaimana cara J.J. Abrams membedakan Star Wars: Episode IX dengan The Force Awakens dan The Last Jedi? Mari kita tunggu saja!

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait