50 Cent Produseri The Oath, Serial Tentang Geng Polisi Korup di Los Angeles

Wida Kriswanti | 8 Maret 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendati dikenal publik sebagai rapper dan penyanyi hip hop, namun 50 Cent juga aktif di belakang layar sebagai produser film dan televisi. Salah satu karya terbarunya, serial The Oath,  Bersama produser yang terkenal dengan visualisasi realistis Joe Halpin (Hawaii Five-O, Secrets and Lies), 50 Cent menyuguhkan sisi gelap dunia kepolisian Los Angeles.

Sebelum mulai tayang perdana pada 8 Maret 2018, di Amerika dan juga di layanan video on demand HOOQ, media berkesempatan menyaksikan episode perdananya secara utuh lebih dulu pada Kamis (8/3) waktu Indonesia, di Conclave Jakarta. The Oath sejak menit - menit pertama langsung menyuguhkan ketegangan.

Sebuah bank dengan banyak orang di dalamnya mendadak diserang sekelompok perampok bertopeng seram. Anehnya, kelompok perampok yang terdiri dari tiga orang ini tidak terlihat brutal atau sembarangan melukai sandera. Ketika ada salah satunya memukuli petugas keamanan yang melawan, perampok yang lainnya segera menghentikan aksi tersebut. Fokus perampok hanya satu, yakni mengambil banyak uang dan pergi.

Sementara itu di luar gedung, terdengar mobil polisi datang. Seorang petugas wanita bersiaga sambil mengacungkan pistolnya. Namun saat memergoki perampok yang keluar, tidak ada komando penangkapan atau sebutir pun peluru yang diletuskan. Ketiga perampok tersebut malah masuk ke dalam mobil polisi.

Jangan bayangkan The Oath seperti serial polisi legendaris NYPD Blue. Kendati menampilkan tokoh utama yang keseluruhannya polisi, konflik drama yang dipilih berbeda. The Oath lebih menyoroti korupsi dan geng polisi yang keberadaannya begitu samar, namun bisa terdapat di mana saja. Dan menjadi sesuatu yang sangat masuk akal melihat para penegak kebenaran ini justru merupakan pihak yang paling tahu bagaimana merancang dan berbuat kejahatan.

Fenomena dalam dunia kepolisian yang digambarkan dalam The Oath bisa jadi bukan rekaan semata. Karena produser sekaligus penulis cerita Joe Halpin menyusun kisah berdasarkan pengalaman 18 tahun bekerja sebagai deputi departemen di Los Angeles County Sheriff di South Central, di mana tugasnya ketika itu adalah sebagai intel. 

Terdiri dari 10 episode, The Oath yang dibintangi aktor Ryan Kwanten (True Blood) dapat dinikmati penonton Indonesia lewat HOOQ hanya selang 24 jam setelah penayangan di Amerika. 

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait