Main di Film Steven Spielberg Ready Player One, Kesempatan Kedua Tye Sheridan

Andira Putri | 28 Maret 2018 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tye Sheridan memiliki cerita menarik di balik keterlibatannya dalam film Ready Player One. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini tayang di Indonesia mulai Rabu (28/3).

Untuk Ready Player One, Tye Sheridan berhasil menjadi pemeran utama. Tye Sheridan memerankan sosok Wade Watts, seorang pemuda yang senang menjelajahi dunia virtual bernama OASIS.

Keterlibatan Tye Sheridan dalam Ready Player One terbilang tak diduga. Awalnya Tye Sheridan sempat ditolak oleh Steven Spielberg saat mengirim video audisi film tersebut.

"Saya sedang syuting film X-Men: Apocalypse ketika Steven Spielberg tengah melakukan casting film tersebut. Setelah membaca naskah dan mengirimkan video audisi, agen saya menelepon dan bilang jika pihak studio tidak memilih saya," tutur Tye Sheridan kepada Den of Geek pada Jumat (16/3).

Namun, Tye Sheridan mendapat kesempatan kedua. Steven Spielberg melihat sosoknya dalam trailer dan memintanya untuk melakukan audisi lagi.

"Saya terbang ke Los Angeles untuk audisi bersama Olivia Cooke yang sudah mendapatkan peran sebagai Samantha. Ini adalah pertama kali saya bertemu Steven Spielberg," ujar Tye Sheridan.

Tye Sheridan pun menunjukan kemampuan aktingnya sambil berdiskusi dengan Steven Spielberg. Tye Sheridan juga sempat menuturkan betapa penting film-film Steven Spielberg dalam kehidupannya.

"Saya tidak tahu jika saya akan melangkah lebih jauh dari proses ini. Jadi saya menjabat tangannya dan bilang, 'Pak, saya pikir saya akan menjadi anak yang berbeda tanpa film-filmu," kata Tye Sheridan.

Kesempatan kedua membawa berkah bagi Tye Sheridan. Aktor berusia 21 tahun ini akhirnya terpilih menjadi pemeran utama Ready Player One. "Saya tidak pernah menyangka ada kemungkinan saya membintangi film ini," tutup Tye Sheridan.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait