Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Selasa 18 Desember 2018 Episode 118

Panditio Rayendra | 18 Desember 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Selasa 18 Desember 2018 Episode 118

KIRIMAN MENYERAMKAN UNTUK PENGHUNI RUMAH WARISAN

Walaupun hanya anak angkat, tapi Ida (Ibunya Feti) selalu menjaga dan mengurus Surya yang sudah sepuh dan sedang sakit. Fetipun sebagai cucu angkatnya Surya, selalu menjaga Surya. Jaka (pamannya Feti) dan Susi (Istri Jaka) datang. Mereka menyindir Ida dan Feti yang cari muka sama Surya. Surya menegur Jaka dan Susi. Surya justru membela Ida dan Feti, yang bukan anak dan cucu kandung. Sebaliknya Surya menyindir Jaka dan Susi yang gak peduli padanya. Jaka dan Susi jadi kesal pada Surya yang malah ngebela anak angkat, ketimbang dirinya yang anak kandung Surya. Surya sakitnya semakin parah. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Surya mengatakan bahwa rumah ini diwariskan untuk Ida dan Feti. Sedangkan Jaka diwariskan kebun, sawah, serta beberapa hewan ternak. Sesaat kemudian Surya meninggal. Ida dan Feti menangis. Sementara Jaka dan Susi tampak kesal, karena mereka tak ingin Ida mendapatkan sepersenpun warisan dari Surya.

Jaka dan Susi pergi ke dukun untuk mengguna-guna Ida dan Feti. Dukun menyanggupinya. Dukun menyantet Ida dan Feti. Ida yang memiliki warung bakso di rumah, tiba-tiba merasakan perutnya sakit. Begitupun Feti yang bekerja di pabrik, tiba-tiba merasakan sakit ditenggorokannya. Merekapun pergi ke dokter, tapi dokter mengira Ida menderita muntaber, dan Feti menderita radang tenggorokan. Walaupun Ida dan Feti telah mengkonsumsi obat dari dokter, namun Ida dan Feti masih saja merasakan sakit, bahkan sakitnya semakin berasa. Feti curhat ke temannya tentang sakit yang diderita olehnya dan ibunya, yang tidak berangsur pulih, bahkan semakin parah. Teman Feti menyarankan Feti dan Ibunya untuk ke tabib. Tabib mengeluarkan benda-benda tajam yang ada di tubuh Feti dan Ida. Tabib kasih tahu kalau Ida dan Feti terkena guna-guna oleh orang terdekatnya. Ida dan Feti marah terhadap Jaka dan Susi yang telah mengguna-gunanya. Namun Jaka dan Susi malah memarahi mereka, karena merasa di fitnah. Bahkan Jaka dan Susi akan melaporkan Ida dan Feti ke polisi. Ida dan Feti jadi tidak berkutik. Jaka dan Susi kesal karena Ida dan Feti tidak mati. Lalu Jaka dan Susi menemui dukun langganan mereka. Dukun memberitahu Jaka dan Susi, bahwa Ida dan Feti memiliki penangkal santet. Jaka dan Feti kesal, lalu meminta dukun untuk melakukan sesuatu, agar Ida dan Feti segera meninggalkan rumah warisan. Dukun lalu mengirimkan genderuwo untuk mengganggu Feti dan Ida. Ida dan Feti selalu diganggu genderuwo. Mereka ketakutan dan merasa tersiksa akan kehadiran genderuwo dirumahnya. Bahkan Ida dan Feti sering merasakan lelah karena tanpa mereka sadari, mereka selalu dipeluk oleh genderuwo. Kesempatan bagi Jaka dan Susi menghasut warga, dengan mengatakan bahwa Ida dan Feti memelihara genderuwo untuk pesugihan warung baksonya. Warga jadi marah, dan berimbas pada dagangan bakso Ida yang tidak ada pengunjung. Bahkan warga mengusir Ida dan Feti. Feti dan Ida tahu kalau mereka difitnah oleh Jaka dan Susi. Merekapun akhirnya menjual rumah warisan.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Selasa 18 Desember 2018 Episode 118

Ida dan Feti tinggal di rumah kontrakan. Ida tetap berjualan bakso, namun kini jualannya keliling. Sementara Feti ditempat kerjanya selalu saja diganggu genderuwo. Akibatna Feti tiba-tiba saja jadi dibenci oleh teman-teman sekantornya, bahkan pacarnya jadi mutusin Feti. Karena tanpa Feti sadari, pengaruh genderuwo yang mendekati dirinya, membuat sifat Feti berubah jadi menyebalkan dipandang orang-orang. Jaka dan Susi marah, karena Ida menjual rumah itu pada orang lain. Jaka dan Susi kembali mengguna-guna Ida dan Feti. Ida terkena lagi santet dari Jaka, mengakibatkan Ida meninggal. Jaka dan Susi pun membuang Feti ke jurang. Jaka dan Susi senang karena misinya untuk melenyapkan Ida dan Feti telah tercapai. Di dasar jurang, ternyata Feti tidak meninggal. Namun ia terluka parah. Feti ditolong oleh sepasang suami istri, berusia paruh baya. Sebut saja namanya Rangga dan Wulan. Sementara Jaka dan Susi sudah mendapatkan uang hasil penjualan rumah warisan. Ternyata Susi culas, dia mengambil uang itu. Jaka mengetahuinya lalu mengejar Susi yang kabur bawa uang itu. Susi naik mobil dan menabrak Jaka hingga mati. Sedangkan Susi dikejar warga disangka maling mobil, membuat Susi panik dan menabrak pohon hingga mati. Feti yang tinggal bersama Rangga dan Wulan, didatengin genderuwo. Ternyata genderuwo suka pada Feti dan tak ingin lepas dari Feti. Feti jadi menderita karena selalu diganggu genderuwo. Suatu malam Feti melakukan sholat, berdoa dan mengaji. Genderuwo yang berada didekat Feti, teriak kepanasan, lalu menghilang.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Selasa 18 Desember 2018 Episode 118

Bobby Joseph sebagai Jaka
Cerelia Raisa sebagai Feti
Ananda Faturahman sebagai Ida
Camelia Putri sebagai Susi
Jho Rizky sebagai Bowo

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait