Prediksi Big Match Tottenham Hotspur vs Manchester City, Siaran Langsung di SCTV Malam Ini

Indra Kurniawan | 15 Agustus 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan perdana Liga Premier Inggris 2021/2022 langsung menyuguhkan big match antara Tottenham Hotspur kontra Manchester City. Laga dua tim papan atas itu akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8) pukul 22.30 WIB.

Bertanding di kandang sendiri yang untuk pertama kali diperbolehkan dihadiri penonton, Hotspur yang kini ditangani pelatih Nuno Espirito Santo diperkirakan menurunkan Harry Kane yang sudah berlatih sejak Sabtu pekan lalu usai mendapatkan libur ekstra setelah Euro 2020. 

Penyerang tim nasional Inggris itu bisa jadi ditandemkan dengan Son Heung-min yang di musim lalu berhasil mencetak gol ke gawang City dalam laga kandang yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Hotspur. Pemain berpaspor Korea Selatan itu baru saja memperpanjang kontrak dengan Hotspur hingga 2025 mendatang.

Manchester City bukan tak punya peluang. Memiliki kedalaman skuad yang tak dimiliki Hotspur menjadi modal penting tim asuhan Pep Guardiola untuk memetik kemenangan pada laga perdana musim ini. Terlebih City berstatus juara bertahan musim lalu.

Ini akan menjadi ujian bagi City yang tak lagi diperkuat striker Sergio Aguero yang hijrah ke FC Barcelona musim ini. Pep harus memutar otak menentukan skuad yang diturunkan kontra Hotspur yang dalam dua laga tandang dua musim terakhir memetik kemenangan atas tim asuhannya. 

Satu tempat di lini tengah dipastikan menjadi milik gelandang serang Jack Grealish yang baru didatangkan dari Aston Villa dengan mahar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun. Di laga debut bersama City, Jack harus gigit jari usai takluk dari Leicester City dengan skor 1-0. 

Melihat data 5 laga terakhir kedua tim yang sama kuat - sama-sama meraih kemenangan dua kali, Tabloidbintang.com memprediksi laga Tottenham Hospur vs Manchester City berakhir imbang. Jangan lewatkan tayangan langsung Hotspur kontra City Minggu (15/8) pukul 22.30 WIB, hanya di SCTV. 

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur vs Manchester City:

1. 25 April 2021: Manchester City vs Tottenham Hotspur 1-0 (Piala Liga Inggris)
2. 14 Februari 2021: Manchester City vs Tottenham Hotspur 3-0 (Liga Inggris)
3. 22 November 2020: Tottenham Hotspur vs Manchester City 2-0 (Liga Inggris)
4. 2 Februari 2020: Tottenham Hotspur vs Manchester City 2-0 (Liga Inggris)
5. 17 Agustus 2019: Manchester City vs Tottenham Hotspur 2-2 (Liga Inggris)

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait