Pertama Kali, Sinetron Sinemart Minggir dari Primetime, Buku Harian Seorang Istri Pindah Lagi

Indra Kurniawan Selasa, 19 Oktober 2021 09:30:45
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Perubahan strategi kembali dilakukan SCTV. Agar bisa lebih kompetitif, per Rabu (20/10), SCTV melakukan perombakan waktu tayang dan menghadirkan sinetron baru dari rumah produksi lain. 

4,5 tahun lamanya rumah produksi Sinemart setelah pindah dari RCTI, menjadi pemasok tunggal sinetron harian untuk SCTV. Mereka mendapat jatah 5 slot tayang dari sebelum primetime sampai setelah primetime. Rumah produksi lain yang sebelumnya memasok tak lagi kebagian. 

Kehadiran Sinemart membawa angin segar. Terbukti beberapa sinetron menjadi primadona pemirsa setia SCTV hingga menduduki singgasana rating selama beberapa waktu. Sebut saja Anak Langit, Berkah Cinta, Siapa Takut Jatuh Cinta, Cinta Karena Cinta, Orang Ketiga, Samudra Cinta, dan terakhir Anak Band yang meraih rating 1 sebelum direbut Ikatan Cinta yang bertahan sampai hari ini. 

Siapa sangka, beberapa bulan terakhir performa sinetron-sinetron Sinemart melempem. Memang dari segi rating stabil di angka 2,5-3,5. Hanya saja, share yang diraih tidak bisa lebih dari 15 persen. Malah beberapa kali cuma 1 digit alias di bawah 10 persen. Sinetron-sinetron seperti kesulitan menembus posisi 3 besar rating yang didominasi sinetron-sinetron MNC Pictures di RCTI yaitu Ikatan Cinta, Amanah Wali 5, dan Putri Untuk Pangeran. 

SCTV bukan berdiam diri saja. Segala upaya yang telah dilakukan untuk membendung dominasi sinetron-sinetron RCTI seperti menemui jalan buntu. Kini SCTV kembali menggandeng Screenplay Production untuk memasok sinetron harian, seperti yang dulu pernah mereka lakukan. Menandai bergabungnya kembali Screenplay, sinetron Suci Dalam Cinta diproduksi dan menyapa pemirsa mulai Rabu (20/10) besok pukul 19.40 WIB.

Penempatan Suci Dalam Cinta di slot superprime mengejutkan. Sebab, slot tersebut selama 4,5 tahun terakhir menjadi milik Sinemart. Apakah SCTV mulai kehilangan kepercayaan pada Sinemart? Bagaimana nasib Buku Harian Seorang Istri? Sinetron yang dibintangi Cinta Brian dan Zoe Abbas Jackson akan menempati slot yang ditinggalkan Naluri Hati yaitu pukul 21.35 WIB.

Tak sedikit yang menduga, menempatkan Buku Harian Seorang Istri di slot tersebut hanya akal-akalan SCTV agar bisa cepat menamatkannya. Beberapa sinetron di slot tersebut memang kesulitan meraih rating memuaskan sehingga diputuskan untuk diakhiri. Terakhir yang mengejutkan Naluri Hati. Baru tayang 51 episode sudah bungkus. 

Menarik menyaksikan Suci Dalam Cinta berhadapan langsung dengan Ikatan Cinta. Dengan deretan pemain ternama, rasanya tidak sulit bagi Suci Dalam Cinta menjaring penonton yang banyak. Eza Gionino misalnya masih memiliki penggemar setia. Hanya untuk meraih rating di atas 4 dan share di atas 15 persen rasanya sulit. Kita lihat saja akankah perubahan strategi SCTV kali berbuah manis? 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore