Gagal Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2021/2022, Inter Milan Patahkan Rekor Liverpool

Indra Kurniawan | 9 Maret 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Langkah Inter Milan di Liga Champions musim 2021-2022 akhirnya terhenti. Pada laga Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions musim 2021/2022 yang dihelat di Stadion Anfield, Rabu (9/3) dini hari, meski menang 0-1 atas Liverpool, Inter Milan tetap tersingkir. 

Inter Milan kalah selisih gol. Sebab pada pertemuan pertama 2 pekan lalu di Stadion San Siro, Inter dibekuk Liverpool dengan skor 0-2. Kegagalan ini menambah panjang puasa gelar Inter di Liga Champions. 

Terakhir Inter Milan menyabet trofi Liga Champions pada 2010 di era kepelatihan Jose Mourinho. Selain Champions, Inter kala itu juga memenangkan Liga Seria A, Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. 

Meski gagal lolos ke babak 8 besar atau perempat final, tim asuhan Simone Inzaghi menorehkan prestasi tersendiri. Inter berhasil menaklukkan Liverpool di Anfield setelah 28 laga tak terkalahkan di semua ajang kompetisi. Terakhir Liverpool menderita kekalahan Maret 2021, dari Fulham. 

Gol semata wayang Inter dibuat oleh Lautaro Martinez pada menit ke-61. Sial bagi Inter, sejak menit ke-63 harus menuntaskan laga dengan 10 pemain usai Alexis Sánchez diusir wasit dari lapangan setelah menerima dua kartu kuning. 

Walau menang, Inter kalah dalam segala hal dari Liverpool. Inter hanya menciptakan 6 percobaan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Berbanding 12-2 milik Liverpool. Penguasaan bola Liverpool mencapai 63 persen berbanding 37 persen Inter Milan. Siapa lawan Liverpool di babak Perempat Final patut ditunggu. 

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Curtis Jones; Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait