Ridwan kamil Tampil Gagah dengan Setelan Jas Berwarna Mustard

Seno Susanto | 26 November 2018 | 18:00 WIB

Ridwan Kamil berharap Festival Film Bandung (FFB) yang merupakan ajang penghargaan bagi insan perfilman pertama kali digelar 1987 akan menjadi festival internasional dalam waktu tiga tahun ke depan.

"Saya kasih target tiga tahun FFB ini untuk jadi festival dunia. Jadi, diberesin dulu di lokalnya, 2019 latihan dulu nanti 2020 ajang Asia suatu hari menjadi festival film dunia, untuk anggarannya dibantu yah," kata Ridwan Kamil.

Lantaran pagelaran ini akan menyedot sorotan media nasional, bahkan FFB terkadang lebih keren dari Festival Film Indonesia (FFI). "Sehingga, kalau brand nama reputasinya baik berani ke level internasional," ungkapnya.

Bahkan hal tersebut, menurutnya, dapat menjadi alternatif. Nanti, pada akhirnya nama tempatnya menjadi terkenal dan membuat banyak orang datang ke Kota Bandung.
 


"Ujungnya kan nanti nama tempatnya menjadi terkenal, orang datang menginap di sini belanja di sini, buang duit di sini, ujungnya ekonomi kan," kata Emil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil saat menghadiri acara Festival Film Bandung 2018 yang digelar di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/11).  Ridwan Kamil juga membacakan nominasi untuk kategori Film Bioskop Terpuji. Gubernur Jawa Barat inhi juga sangat mendukung perfilman Indonesia. 
 

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait