5 Kebiasaan Ini Membuat Rambut Rusak

Rara Dwi Citra (magang) Sabtu, 11 September 2021 19:30:09
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Rambut merupakan mahkota yang indah bagi pria atau pun wanita. Maka dari itu rambut yang sehat, cantik dan mengkilap adalah dambaan dan impian semua orang, khususnya perempuan. Berbagai macam perawatan pasti dilakukan untuk menghasilkan yang terbaik.

Meskipun sudah menerapkan perawatan yang maksimal, terkadang ada saja kebiasaan-kebiasaan yang tidak sadar dilakukan dalam sehari-hari. Tindakan yang tidak sadar inilah membuat rambut yang tadinya sudah baik dan cantik malah rusak.

1. Memijat atau Menggaruk Kulit Kepala dengan Kasar
Hampir semua orang pernah melakukan hal ini ketika kulit kepala merasa gatal atau sakit. Kebiasaan ini biasanya dilakukan saat keramas, seharusnya memijat kepala ini dilakukan dengan halus dan lembut. Dengan begitu, peredaran darah dan syaraf-syaraf yang mengalir pada kepala dapat lancar dan kamu pun merasakan relaksasi.

2. Menggunakan Topi Terlalu Lama
Topi dikenal sebagai salah satu alat pelindung kepala di saat sinar matahari langsung menyengat ke kulit kepala. Namun apa jadinya jika memakai topi terlalu lama? Rambut kamu tidak akan bisa bernafas dan bisa menimbulkan alergi dan iritasi terhadap kulit kepala sehingga menyebabkan kerontokan pada rambut kamu.

3. Mengikat Rambut Saat Masih Basah
Banyak wanita yang sering tidak sempat untuk mengeringkan rambutnya, entah karena terburu-buru atau banyak kerjaan yang menunggu. Sehingga nekat untuk mengikat rambutnya dengan kondisi yang masih basah. Tindakan ini dapat menyebabkan ketombe pada rambut karena sirkulasi rambut terlalu rapat dan tidak bisa menguap secara lancar. Selain itu, rambut yang basah dapat membuat rambut rontok juga karena kondisi rambut yang basah cenderung masih rapuh.

4. Menggunakan Produk Kondisioner di Kulit Kepala
Hal yang bagus selalu memberikan perawatan kondisioner untuk rambut namun dalam penggunaannya wajib diperhatikan. Kondisioner tidak dapat langsung menyentuh dengan kulit kepala, hal ini bisa membuat iritasi dan vitamin yang terkandung dalam kondisioner tidak menyerap ke rambut kamu.

5. Terlalu Lama Membungkus Rambut Basah 
Situasi ini biasanya dilakukan karena malas dan sering mengganggap jika didiamkan akan lebih wangi, tetapi pernyataan itu salah. Diusahakan untuk selalu langsung membuka bungkusan rambut tersebut sehingga tidak terjadi kelembapan 


Penulis Rara Dwi Citra (magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore