Cara Cici Panda Penuhi Kebutuhan Serat Anak Saat Berpergian

Agestia Jatilarasati | 6 Mei 2017 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cici Panda dan keluarga kecilnya sering menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berpergian ke luar kota di hari libur. 

Cici Panda kerap memilih kota Bandung untuk menghabiskan akhir pekan bersama suami dan anak semata wayangnya, Alika.

Cici Panda sering menghadapi dilema menjaga asupan makanan anaknya ketika berlibur. 

"Nah, aku kan sering road trip mengajak Alika dan biasanya kita makan seketemunya restoran aja. Ketika Alika disuruh makan sayur atau buah dalam jumlah tertentu biasanya dia enggak mau padahal dalam sehari, anak-anak kan perlu sekitar 30 gr serat." cerita Cici Panda saat ditemui di daerah Jakarta Selatan pada Jumat (5/5).

Kekhawatiran Cici Panda sangat beralasan karena jika asupan serat pada tubuh anak tidak terpenuhi maka anak akan berpotensi untuk terkena berbagai macam penyakit mulai dari konstipasi hingga anoreksia.

Tidak ingin Alika kekurangan serat pangan, Cici Panda melakukan berbagai cara agar sang buah hati ingin menyantap makanan berserat tinggi.

"Biasanya saya kasih reward biar Alika mau menghabiskan sayur atau buahnya, tetapi namanya anak-anak, moody-an kan? Kalau sudah seperti itu, biasanya aku kasih vitamin penunjang atau minuman yang kaya serat dan rendah gula," tutup Cici Panda.

(ages/ray)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait