Penyanyi Seperti Apa yang Dicari David Foster di Asia's Got Talent?

Rizki Adis Abeba | 28 Februari 2015 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski senang bercanda, David Foster sangat serius saat memberi penilaian terhadap peserta. Sebagai juri paling senior, ia sangat kritis dan menaruh harapan sangat tinggi. Bahkan Van Ness menjulukinya "Dream Crusher". Pengalaman dan jam terbang David yang sangat tinggi membuatnya peka terhadap bakat seseorang. 

"Dalam menyanyi, sangat mudah bagi saya untuk mengenali mana penyanyi yang bagus, karena saya sudah melakukannya bertahun-tahun. Misalnya dengan melihat apakah dia bisa menyanyikan lagu-lagu bernada tinggi. Tapi saya bukan hanya mencari tipe (penyanyi) seperti Celine Dion dan Whitney Houston saja. Saya senang memproduksi banyak genre musik. Saya memang tidak membuat musik rap tetapi juga harus mendengarkan penyanyi rap di acara ini dan mencoba menilai mana yang bagus dan yang tidak. Penyanyi sungguhan harus bisa menyanyikan semua lagu," urainya. 

David punya alasan khusus mengapa ia memberikan tekanan yang besar kepada peserta. "Tekanan itu adalah privilese. Bila kau bisa tampil dengan baik di bawah tekanan, maka kau akan bisa tampil dengan baik di mana pun," jelasnya. 
    
Lantas penyanyi seperti apa yang diharapkan David ditemukannya di acara ini? Penyanyi yang orisinal, yang belum pernah ada sebelumnya. "Saya hanya mencari seseorang yang hebat dan unik. Maksudnya, saya senang menemukan seseorang seperti John Mayer dan Celine Dion. Mereka sangat luar biasa. Tapi saya tak mengharapkan menemukan seseorang seperti itu lagi," katanya.
 
"Saya berharap menemukan penyanyi yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Begitu pula dengan penari. Saya ingin melihat penari yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dan saya bertanya kepada Vanness, dia setuju dengan itu," beber David.
    
Asia's Got Talent adaptasi ke-63 dari format acara televisi Got Talent yang mulai ditayangkan pertama dan eksklusif di AXN Kamis, 12 Maret 2015, pukul 19.05 WIB. Acara ini didaulat sebagai kompetisi pencarian bakat terbesar di dunia, dengan menghadirkan bakat-bakat terhebat dari 15 wilayah di Asia untuk membawa pulang hadiah 100 ribu dolar dan kesempatan tampil di panggung bergengsi Mastercard Theatres di Marina Bay Sands. 

"Asia memiliki penduduk lebih dari 2 miliar orang dan apa yang saya saksikan selama proses audisi benar-benar luar biasa, mewakili potensi serta keragaman Asia. Saya yakin kami akan menemukan bintang di acara ini," pungkasnya. 

(riz/adm)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait