Bimbim "Slank" Prakarsai Berdirinya "Rumah" Untuk Para Musisi Indonesia

Ari Kurniawan | 11 Maret 2015 | 18:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berakhirnya masa pemilu presiden tak menghentikan langkah para musisi yang membidani lahirnya Konser Salam 2 Jari.

Sebagian dari mereka memprakarsai berdirinya Rumah Harmoni, sebuah wadah untuk berbagi cerita, ide, dan pemikiran terhadap situasi dan kondisi yang tengah terjadi di negeri ini.

Adalah Bimbim "Slank" yang menjadi motor dari terbentuknya komunitas ini bersama Oppie Andaresta dan Rustam. Dari obrolan santai, terciptalah tujuh lagu yang mengandung makna persatuan, yang kemudian dikemas dalam sebuah album yang diberi tajuk "d'Rumah Harmoni".

"Dari ngobrol soal Indonesia, soal masa depan, ajakan untuk kebaikan, jadilah lagu-lagu ini," kata Bimbim, di markas Slank, Jalan Potlot, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/3).

Bimbim kemudian mengajak beberapa kawan yang memiliki waktu luang untuk bergabung, hingga terwujud sebuah grup dengan formasi Bimbim (drum), Oppie Andaresta (vocal), Ivanka "Slank" (bass), Ridho "Slank" & Didit Saad (gitar), Indra Q (keyboard), Jalu Pratidina (perkusi).

Dalam perjalannya, beberapa penyanyi maupun additional musisi juga ikut bergabung. Di antaranya Kaka "Slank", Krisdayanti, Dira Sugandi, Michael "Idol", Widi Kidiw, dan J-Flow.

Bimbim berkeinginan, Rumah Harmoni tidak hanya jadi "projek senang-senang", yang nyaring di awal dan kemudian tenggelam.

"Rencananya ini akan jadi cikal bakal union-nya anak-anak band. Selain diskusi, kami juga ingin kumpul jadi sebuah persatuan. Insya Allah musisi dari Sabang sampai Meraoke bisa berkumpul di satu wadah," tuturnya.

Tujuh lagu yang diusung Rumah Harmoni, antara lain "Salam 3 Jari", "Hijrah (Revolusi Mental)", "Indonesia Wow", "WOI", "Rumah Harmoni", "Parlemen Jalanan", "Raya Indonesia".

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait