Penutup Telinga Ini Hadirkan Sensasi Menenangkan Saat Tidur

Khairiyah Sartika | 28 November 2014 | 15:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERNAHKAH mengalami kesulitan tidur akibat gangguan suara di sekitar Anda yang membuat sulit memejamkan mata?

Kini permasalahan ini dapat diatasi dengan inovasi terbaru berupa earplugs atau penutup kuping yang menghadirkan suara menenangkan untuk membuat Anda mudah terlelap dan tidur nyenyak.

Penutup telinga ini bekerja dengan mengeluarkan suara menangkan seperti suara deburan ombak dan air terjun. Karena berfungsi secara wireless, maka Anda dapat tidur tanpa terganggu dengan lilitan kabel.

Setiap malam suara-suara ini dapat memanjakan telinga selama lebih dari 10 jam. Ketika tiba waktunya untuk bangun, maka secara otomatis musik berhenti dan alarm akan berbunyi.

Alat ini merupakan inovasi dari tiga mahasiswa asal University of California, San Diego yaitu Daniel "Ewok" Lee, Daniel Synn dan Daniel "Chesong" Lee, demikian dilansir Mashable, Jumat (28/11).

Ini dibuat setelah mereka masing-masing mengalami berbagai kesulitan tidur akibat suara bising dari lingkungan sekitar. Mereka menyadari hal sederhana seperti earplugs atau penutup telinga mampun menjadi solusi tepat. Terutama bagi orang yang gemar berpergian dan kerap duduk di sebelah orang yang berisik atau mendengkur saat tidur.

Mereka menamakan alat ini "Hush" dan bagi yang berminat, telah dijual melalui situs Kickstarter seharga $149 atau sekitar Rp 1.8 juta.

Seperti diterangkan, "Hush kompatibel dengan smartphone berbasis iOS dan Android disertai bluetooth 4.0."

"Kami akan segera membuatnya kompatibel dengan Windows, hanya saja kami belum mencapai target finansial untuk mengembangkannya pada perangkat Windows."

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait