Acha Septriasa: “Saya Ingin Menjadi Petinju”

Wayan Diananto | 5 November 2016 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menjadi rahasia umum, persaingan antarpemain di industri film Indonesia amat ketat. Acha Septriasa (27) bersyukur, masih mendapat kepercayaan dari para produser untuk membintangi banyak film dan mencetak box office. Tahun lalu, film Bulan Terbelah Di Langit Amerika ditonton 900 ribu orang lebih. Sementara tahun ini, ia membintangi tak kurang dari tujuh film. Eksistensinya di industri film selama 10 tahun lebih terus terjaga.

“Saya tidak punya target setahun main sembilan film. Saya sangat menghargai rezeki yang ada. Sebagai aktor, saya bisa 'membaca' apakah skenario yang ditawarkan kepada saya berdampak positif terhadap karier atau tidak. Ketika membaca naskah dan merasa karakternya sulit, justru saya merasa sangat tertantang,” ujar Acha di Jakarta Selatan, pekan ini.

Acha Septriasa mengaku sangat menikmati berakting di depan kamera. Banyak rekan artis yang bertanya kepadanya, “Kok kamu sanggup dalam setahun syuting tujuh film?” Kuncinya, kata Acha, menghargai setiap kesempatan yang ditawarkan. Berakting tidak lagi terasa seperti bekerja. Melainkan, hobi. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menikmati pekerjaan. Kalau enggak ada pekerjaan, Acha merasa kesepian. Lantas, peran apalagi yang ingin didapat Acha? 

“Saya ingin menjadi seorang petinju. Dulu pernah ditawari mmerankan petinju. Skenarionya dibuat oleh Jujur Prananto tapi sayangnya batal. Entah mengapa enggak jadi padahal, saya sangat menginginkan naskah itu. Saya ingin memerankan tokoh yang heroic,” harapnya. 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait