Tantowi Yahya Dengarkan Keluhan Penyandang Disabilitas

Ari Kurniawan | 24 Maret 2014 | 08:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - GERIMIS uang membasahi kawasan Monas, Jakarta, hari Minggu (23/3) kemarin tak menghalangi Tantowi Yahya untuk membaur di tengah penyandang disabilitas yang tergabung dalam Jakarta Barier Free Tourism (JBFT).

Pada kesempatan itu, Tanto --sapaan akrabnya--diundang oleh JBFT untuk melihat langsung fasilitas umum untuk penyandang disabilitas, mulai dari trotoar dan hingga angkutan umum.

Presenter kondang yang menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar itu pun sedikit tersentil, karena ternyata fasilitas untuk penyandang disabilitas di Ibu Kota sekalipun sangatlah kurang, bahkan hampir tidak ada.

"Tadi saya merasakan sendiri, baru berjalan beberapa ratus meter saja teman-teman sudah kesulitan sekali. Terimakasih telah mengundang saya, dengan begini saya jadi bisa tahu lebih jauh kondisinya seperti apa," bilang Tanto.

Mendengar curhatan para anggota JBFT, Tanto merasa tergerak untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Menurut kakak kandung Helmy Yahya itu, sudah seharusnya Jakarta memiliki fasilitas yang layak untuk para penyandang disabilitas, seperti kota-kota di negara berkembang lainnya.

"Bagaimana diskriminasi sering mereka terima, ini melanggar hak asasi mereka, karena toh mereka juga membayar pajak. Kenyamanan fasilitas juga harus mereka rasakan," bilangnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait