Walikota Surabaya Tri Rismaharini: Demi Taman, Melek Sampai Jam 3 Pagi

Wayan Diananto | 29 November 2014 | 11:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KOTA Surabaya saat ini punya 32 taman dan akan terus bertambah. Upaya Walikota Surabaya Tri Rismaharini membuat dunia terpana. 

Taman Bungkul Surabaya digelari Perserikatan Bangsa-Bangsa, Taman Terbaik se-Asia setahun lalu. Dalam periode Oktober hingga November 2013 saja, Surabaya panen 10 penghargaan. Sepuluh itu, termasuk Future Gove Awards 2013 se-Asia Pasifik, Kota Sehat Tingkat Nasional, penghargaan E-Procurement, Perpustakaan Terbaik Nasional, serta Kearsipan Terbaik Nasional. 
    
"Dalam setahun saya membangun tiga sampai lima taman. Untuk itu saya melek sampai jam 3 pagi. Saya menunggu para pekerja membangun. Kalau tidak percaya Surabaya enggak lebih panas dari Jakarta dan Makassar, silakan mengecek prakiraan cuaca hari ini," Risma menantang. 
    
Kami menjawab tantangan dengan mengecek suhu di Yahoo Wheater. Pagi itu 26 derajat celsius, sama dengan Jakarta. Kami tersipu. Risma tersenyum. Sukses memanen penghargaan dan menurunkan suhu, Risma berupaya membuat anak-anak lebih nyaman. Sebuah media nasional mensurvei anak-anak di Surabaya. Pertanyaannya, apa tempat rekreasi favorit kalian? Mayoritas menjawab: taman. 
    
Taman-taman di Surabaya free Wi-fi. "Semua pelayanan publik dilakukan dengan sistem online. Termasuk anak-anak, bisa latihan ulangan dengan mengunduh soalnya dari website yang kami siapkan. Gratis," imbuhnya. 

Kelak, Taman Jalan Bulak akan diperluas. Dilengkapi dengan fitur lapangan futsal dengan rumput sintetis. Namanya juga wanita. Ditakdirkan punya naluri keibuan. 

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait