Nadine Alexandra: Jangan Sampai Orangutan Diklaim Negeri Tetangga

Administrator | 6 November 2014 | 18:06 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AKSI nyata terhadap kepedulian populasi orangutan di Indonesia tentu saja mendapat dukungan penuh dari Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra.

Maklum, sejak 2011 lalu, Nadine adalah Duta Orangutan dari Borneo Orangutan Survival Foundation. 

Tak heran jika Nadine terlihat sangat antusias jika bicara soal kelestarian orangutan di Indonesia.

“Aku memang sangat peduli dengan binatang yang terancam punah, karena itu gerakan untuk menyelamatkan mereka sangatlah penting walaupun tak mudah,” ujar wanita yang memiliki paras cantik ini saat Jumpa Pers di acara #ClimbForOrangutan di Gedung SMESCO, Jakarta (6/11).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika kepedulian lebih banyak datang dari negeri tetangga, seperti halnya warisan budaya Indonesia lain lama-lama Orangutan juga akan diklaim oleh mereka.  

"Kalau sudah begitu, barulah orang Indonesia bersuara padahal sebelumnya tidak ada aksi nyata," kata pemilik nama lengkap Nadine Alexandra Dewi Ames itu.

Borneo Orangutan Survival Foundation sejauh ini telah menyelamatkan lebih dari 2.200 orangutan, 750 di antaranya kini berada di dua pusat rehabilitasi di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Kini, D sekecil apa pun sangat berarti untuk kelestarian orangutan Indonesia. 

(yulianti safitri / gur)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait